All England 2023 - Fajar: Ini Minggu "Rawan"

Fajar Alfian (Djarum Badminton)
Fajar Alfian (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet ganda putra Indonesia Fajar Alfian menyatakan akan lebih fokus menjaga kondisi fisik memasuki pekan "rawan" menjelang All England 2023 di Arena Utilita Birmingham, Inggris. Fajar bersama Muhammad Rian Ardianto akan tampil di turnamen BWF World Tour Super 1000 paling prestisius itu selaku ganda putra peringkat satu dunia. Sebagai unggulan teratas Fajar menyadari, persaingan akan sangat ketat sejak hari pembuka.

"Persiapannya ya lumayan baik dari segi fisik maupun teknik, tinggal sekarang lebih jaga kesehatan maupun stamina karena ini minggu 'rawan' ya. Jangan sampai sakit, jangan sampai cedera," kata Fajar, usai sesi latihan di pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (9/3).

Antara melaporkan, berdasarkan hasil undian turnamen yang akan berlangsung pada 14-19 Maret tersebut, Fajar/Rian menempati pool atas bersama dengan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang berstatus juara bertahan.

Bahkan, pada babak pertama, Fajar/Rian akan menghadapi lawan sulit asal Korea Selatan, yaitu Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. "Peta persaingan ya kalau dilihat dari draw semuanya di All England sudah lawan yang berat, ya. Nanti melawan pasangan Korea, pernah kalah juga, pernah menang juga," tuturnya.

"Jadi, dari awal, ya, harus benar-benar fokus dan dipersiapkan lagi dengan matang," demikian Fajar.