All England 2022 - Untuk Pertama Kali, Jojo Tembus Perempat Final

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie alias Jojo mengemas kemenangan dua gim langsung 21-16 21-19 atas Kunlavut Vitidsarn dari Thailand, pada babak 16 besar All England 2022, yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (17/3) malam waktu setempat. Kemenangan atas juara German Open 2022 itu sekaligus mengantarkan Jojo ke babak delapan besar All England untuk kali pertama.

Dalam catatan pertemuan sebelumnya, Jojo kalah 1-2 dari pebulu tangkis peringkat 18 itu. Pada laga babak kedua All England 2022, Kunlavut pun cukup menyulitkan Jojo.

"Terima kasih Tuhan atas kemenangan ini," ucap Jojo, seperti dilaporkan Antara.

"Seperti kita lihat ya, permainan Kunlavut hari ini berbeda dari pekan lalu saat di German Open. Saya rasa dia sedang tidak dalam kondisi terbaiknya," Jojo, menjelaskan pertandingan yang baru saja dilaluinya.

Kemenangan yang mengantarkan ke babak perempat final tunggal putra tidak hanya dimiliki Jojo, tetapi juga rekan pelatnas lainnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Selanjutnya di babak delapan besar, Jumat (18/3), Anthony akan bertemu unggulan teratas sekaligus peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Viktor Axelsen (Denmark). Sementara Jojo akan menghadapi unggulan keempat Chou Tien Chen (Taiwan).