All England 2022 - Strategi Menyerang Leo/Daniel Terbukti Ampuh

Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada laga sesama ganda putra Indonesia di babak pertama All England 2022. Pada pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Rabu (16/3), Leo/Daniel kompak dan fokus meraih satu poin demi satu poin dengan menerapkan strategi terus menyerang sejak gim dimulai. Taktik ini berujung kemenangan dua gim langsung 21-16 22-20.

"Hari ini kami fokus satu poin demi satu poin saja, tidak mau berpikir menang kalah," kata Leo, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (17/3) dini hari WIB.

"Kami juga main lebih banyak menyerang, soalnya kalau main defend pasti susah dapat poin soalnya Fajar/Rian bagus rotasinya. Sangat cepat. Kalau dari segi permainan sama saja dengan pertemuan sebelum-sebelumnya," Leo, menambahkan.

Duel sesama pasangan Indonesia lainnya mempertemukan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Bagas/Fikri keluar sebagai pemenang laga ini dengan skor 21-18 21-19.

Pada babak 16 besar, Bagas/Fikri berjumpa unggulan delapan turnamen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia. Leo/Daniel berhadapan dengan pasangan China, Liu Yu Chen/Zhou Hao Dong.