All England 2022 - Rionny: Harus Ada Wakil Indonesia yang Juara

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyatakan, Indonesia mengirimkan seluruh pemain terkuatnya ke All England 2022, yang digelar pada 16-20 Maret di Utilita Arena Birmingham, Inggris. Dengan kekuatan penuh, diharapkan ada gelar juara yang dapat direbut oleh para pemain "Merah Putih".

"Saya memasang target, tahun ini harus ada wakil Indonesia yang juara," tegasnya, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (15/3).

"Soal dari mana gelar bisa diraih, setidaknya dari tunggal putra, ganda putra, atau ganda putri," Rionny, menambahkan.

Di sisi lain, Rionny juga menaruh harapan pada para pemain muda Indonesia yang dikirim, agar dapat unjuk gigi di All England. Syaratnya, menurutnya, mereka tidak boleh merasa takut duluan ketika berhadapan dengan pemain unggulan. "Saya harapkan mereka bisa tampil baik dan berusaha menikmati pertandingan. Keluarkan seluruh hasil latihan selama ini," tutur Rionny.

"Bicara soal peluang, bisa saya katakan peluang kita tetap terbuka. Ini karena kita menyertakan pemain terbaik dan terkuatnya," tambahnya.

Indonesia menyertakan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito pada tunggal putra, serta Gregoria Mariska Tunjung pada tunggal putri.

Pada sektor ganda putra, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Juga ada peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri. Sementara pada nomor ganda campuran, terdapat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Tim Indonesia hari ini menjajal lapangan pertandingan, Utilita Ardna Birmingham mulai pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.