All England 2022 - Jonatan Christie Siap Bertanding

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kabar baik datang dari Jerman! Tunggal putra Jonatan Christie alias Jojo siap memperkuat tim Indonesia di ajang All England 2022 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, 16-20 Maret. Jojo beserta anggota skuad Indonesia yang bertanding di German Open 2022, telah meninggalkan Jerman untuk bergabung dengan rekan-rekannya di Inggris.

"Jonatan Christie yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 akhirnya dinyatakan negatif setelah menjalani dua kali tes PCR pada hari Sabtu (12/3) dan Minggu (13/3)," demikian pernyataan PP PBSI yang diterima laman ini pada Senin (14/3) pagi WIB.

"Jojo bersama tim saat ini sudah bertolak menuju Inggris dari Jerman. Setibanya di Inggris, tim akan kembali menjalani tes Covid-19," PP PBSI, mengabarkan status teranyar skuad Indonesia yang baru saja merampungkan turnamen berlevel BWF Super World Tour 300 tersebut.

Selain Jojo, pemain-pemain "Merah Putih" lainnya yang telah terbang ke Inggris, yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran).

Sementara, dua pasangan non-pelatnas juga telah bertolak ke Birmingham, Inggris, pada Senin (14/3) dini hari WIB, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Para pemain ganda campuran tersebut didampingi pelatih Vita Marissa, yang terbang dengan pesawat Emirates Airline dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

Sedianya, Praveen/Melati dan Dejan/Gloria juga mengikuti German Open 2022 yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, 8-13 Maret. Namun, keempat pemain PB Djarum ini terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (4/3), dan batal berlaga. Sementara, Vita dinyatakan negatif.