All England 2022 - Jepang Borong Tiga Gelar Juara

Chiharu Shida & Nami Matsuyama (Humas PP PBSI)
Chiharu Shida & Nami Matsuyama (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jepang memborong tiga titel juara All England 2022, Minggu (20/3), masing-masing dari Akane Yamaguchi pada sektor tunggal putri, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (ganda putri), dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran). China gagal membawa satu pun gelar dari turnamen yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris ini.

Unggulan kedua tunggal putri Yamaguchi mempersembahkan gelar pertama bagi Jepang dalam All England edisi ke-114 ini, setelah menundukkan unggulan keempat dari Korea Selatan, An Seyoung, dengan skor identik 21-15 21-15.

Gelar kedua Jepang diraih ganda putri unggulan ketujuh, Matsuyama/Shida, yang menang straight games 21-13 21-9 atas pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Jepang memastikan gelar ketiganya dalam turnamen bergengsi bulu tangkis ini dari ganda campuran, setelah unggulan keempat Watanabe/Higashino juga menang dua gim 21-19 21-19 atas Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang merupakan unggulan ketiga dari China.

Antara melaporkan, Indonesia mendominasi pada sektor ganda putra setelah pasangan debutan Bagus Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang 21-19 21-13 atas seniornya yang juga unggulan kedua turnamen, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sedangkan unggulan utama tunggal putra Viktor Axelsen mempersembahkan satu gelar bagi Denmark, seusai mengalahkan pebulu tangkis muda dari India, Lakshya Sen, dengan skor 21-10 21-15.