All England 2022 - Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Hari Ini

Melati Daeva Oktavianti & Praveen Jordan (Humas PP PBSI)
Melati Daeva Oktavianti & Praveen Jordan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Babak perempat final All England 2022 dimulai pada Jumat (18/3) sore WIB. Sebanyak tujuh wakil Indonesia pada sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran, akan kembali bertarung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, untuk merebut tiket semifinal. Aksi para pebulu tangkis "Merah Putih" dapat disaksikan melalui siaran langsung televisi dan live streaming.

Unggulan pertama turnamen Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan bertemu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty --unggulan kelima-- dari India. Sementara, ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan --unggulan kedua-- berhadapan dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen --unggulan ketujuh-- (Denmark).

Dua ganda putra pelapis pelatnas, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando, meraih tiket perempat final perdana mereka di All England.

Bagas/Fikri akan menghadapi lawan berat Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) yang sedang berada dalam performa puncak. Leo/Daniel bertemu He Ji Ting/Tan Qiang (China).

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie --unggulan keempat-- bertemu unguglan ketujuh Chou Tien Chen asal Taiwan. Viktor Axelsen, pebulu tangkis berperingkat satu dunia, menjadi lawan Anthony Sinisuka Ginting pada babak delapan besar.

Ganda campuran Indonesia satu-satunya di perempat final, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menghadapi tantangan berat karena bakal melawan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, unggulan ketiga asal China yang juga peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022.

Rangkaian pertandingan All England 2022, Jumat (18/3), dapat disaksikan di iNewsTV dan MNCTV mulai pukul 17.00 WIB, juga melalui live streaming di RCTI+. Berikut jadwal tanding tim Indonesia:

  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs. Satwiksairaj Rankkireddy/Chirag Shetty (India)
  • Kim Astrup/Anders Skarup Rasmussen (Denmark) vs. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
  • Viktor Axelsen (Denmark) vs. Anthony Sinisuka Ginting
  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs. Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China)
  • Chou Tien Chen (Taiwan) vs. Jonatan Christie
  • Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs. M Shohibul Fikri/Bagas Maulana
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. He Ji Ting/Tan Qiang (China)