All England 2022 - Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Hari Ini

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Tangkapan Layar BWF TV)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Tangkapan Layar BWF TV)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Babak 16 besar All England 2022 dimulai. Sembilan wakil Indonesia kembali bertarung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (17/3). Tim "Merah Putih" kehilangan wakil pada nomor tunggal putri pada babak kedua ini, setelah Gregoria Mariska Tunjung tersisih. Sementara, juara Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri.

Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan berhadapan dengan unggulan kedelapan turnamen asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pasangan muda lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berjumpa pasangan China, Liu Yu Chen/Zhou Hao Dong.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon alias "Minions", unggulan pertama turnamen, akan melawan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Dalam catatan head to head BWF, tiga partai ini merupakan pertemuan perdana.

Unggulan kedua turnamen, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan meladeni perlawanan
Liu Cheng/Zhang Nan dari China. Kedua pasangan pernah bertemu di China Open 2018 yang dimenangkan oleh "The Daddies" --julukan Ahsan/Hendra-- 21-19 21-14.

Pada sektor tunggal putra, Jonatan Christie akan bertanding melawan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Anthony Sinisuka Ginting --unggulan kelima turnamen-- berjumpa Kidambi Srikanth dari India

Greysia/Apriyani --unggulan keenam turnamen--, sudah ditunggu ganda putri India,
Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela.

Sementara, dua wakil Indonesia pada nomor ganda campuran merupakan pemain-pemain non-pelatnas, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti --unggulan kelimat turnamen-- dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pada babak 16 besar, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See telah menanti Praveen/Melati. Menurut catatan head to head BWF, pasangan Malaysia ini telah mengantongi satu kemenangan. Praveen/Melati kalah rubber game 19-21 21-9 16-21 di babak perempat final Sudirman Cup 2021.

Lawan berat bagi Dejan/Gloria juga telah menunggu di babak kedua, yakni unggulan keempat turnamen Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Ganda campuran Jepang berperingkat empat dunia itu merupakan runner-up Indonesia Open 2021 dan World Tour Finals 2021.

Rangkaian pertandingan All England 2022, Kamis (17/3), dapat disaksikan di iNewsTV dan MNCTV mulai pukul 18.00 WIB, juga melalui live streaming di RCTI+. Berikut jadwal tanding tim Indonesia:

  • Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) vs. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs. Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)
  • Liu Cheng/Zhang Nan (China) vs. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
  • Anthony Sinisuka Ginting vs. Srikanth Kidambi (India)
  • Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pulela (India) vs. Greysia Polii/Apriyani Rahayu
  • Liu Yu Chen/Zhou Hao Dong (China)  vs. Leo Rolly Carnando vs. Daniel Marthin
  • Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs. Dejan Ferdianansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
  • Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia) vs. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
  • Jonatan Christie vs. Kunlavut Vitidsarn (Thailand)