All England 2022 - Adnan/Mychelle Alami Kemajuan

Mychelle Crhystine Bandaso & Adnan Maulana (Humas PP PBSI)
Mychelle Crhystine Bandaso & Adnan Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pelatih ganda campuran pelatnas bulu tangkis Indonesia Nova Widianto berpendapat, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso telah mengalami banyak kemajuan. Meski, pasangan muda tersebut kembali dikalahkan untuk keempat kalinya oleh pasangan unggulan ketujuh turnamen asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, pada babak awal All England 2022, Rabu (16/3), di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

"Adnan/Mychelle, penampilan kemarin sudah banyak kemajuan tapi di awal main masih kurang yakin. Banyak mati sendiri," ujar Nova, lewat siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (17/3).

Dalam catatan BWF, Adnan/Mychelle belum mampu memetik satu pun kemenangan atas Tan/Lai. Kedua pasangan kali pertama bertemu di babak 32 besar Indonesia Masters 2020, yang dimenangkan ganda campuran Malaysia tersebut dengan skor 21-14 21-12.

Pertemuan kedua juga terjadi di babak pertama, kali ini di Swiss Open 2021. Tan/Lai lagi-lagi keluar sebagai pemenang, skor akhir 21-13 21-12.

Indonesia Open 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, tercatat sebagai pertemuan ketiga antara Tan/Lai dan Adnan Mychelle. Di babak 16 besar tersebut, Tan/Lai menang 21-9 21-16.

Beberapa hari yang lalu di babak 32 besar All England 2022, pertarungan antar-kedua pasangan ditentukan melalui rubber game. Namun, Tan/Lai kembali keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 21-14 13-21 21-16.

"Gim dua dan tiga, sudah lebih berani banyak reli ngadu pukulan, sayang di poin-poin akhir mereka hilang lagi fokusnya. Terbawa permainan lawan. Banyak bola-bola gampang mati dan salah buangannya," papar Nova, menilai performa Adnan/Mychelle di turnamen paling tua di dunia itu.