(All England 2018) Ganda Campuran Jepang Ukir Sejarah

Yuta Watanabe/Arisa Higashino
Yuta Watanabe/Arisa Higashino.
Internasional ‐ Created by AH

Jepang berhasil membuat sejarah di ajang All England 2018. Kali ini, lewat pasangan ganda campurannya, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, secara mengejutkan sukses menjadi kampiun, usai di laga final tadi, Minggu (18/3), mampu menundukkan unggulan lima asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Bertanding pada partai pembuka, peraih medali perunggu kejuaraan dunia junior 2014 itu tampil gemilang. Sempat kalah 15-21 di game pertama, Yuta/Arisa sukses memenangkan adu setting (deuce) di game kedua dengan keunggulan 22-20.

Kemenangan di game kedua membuat mereka tampil lebih percaya diri lagi di game penentu, hingga akhirnya kemenangan di pertandingan tadi pun berhasil mereka pastikan usai unggul 21-16 di game ketiga tersebut.

Dengan hasil ini sekaligus membuat sejarah jika untuk pertamakalinya, Yuta/Arisa menjadi pemain Jepang yang mampu menyabet gelar di ganda campuran pada ajang All England.

Jepang sendiri di All England tahun ini masih berpeluang untuk membawa dua gelar lagi. Yakni dari sektor ganda putri, dimana Yuki Fukushima/Sayaka Hirota akan memperebutkan gelar juara kontra wakil Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.