4 Wakil Ganda Putra Melangkah Mudah ke Babak Dua

Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia) melepaskan serangan. (Foto: PP PBSI)
Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia) melepaskan serangan. (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Empat wakil ganda putra Indonesia berhasil mengamankan tempat di babak 16 besar Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Sebelumnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan jadi pasangan pertama yang lolos ke babak dua. Setelah itu, giliran Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang berhasil melibas lawan-lawannya di laga perdana.

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Selasa (18/5), Sabar/Reza menang dua game langsung 21-13 dan 21-17 atas pasangan Jerman, Daniel Hess/Johannes Pistorius. Walau terkesan tidak begitu sulit, namun Sabar mengaku masih mengalami sedikit kendala saat memainkan laga pembukanya itu.

“Alhamdulilah, di pertandingan pertama tadi kami di kasih kelancaran mainnya. Hanya, feel main saya masih belom in di awal-awal pertandingan. Tapi saya terus berusaha untuk bermain lebih tenang dan lebih fokus. Terus Reza juga lebih banyak cover waktu saya lagi belum in mainnya,” ungkap Sabar Karyaman Gutama kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Sabar mengatakan bahwa Hess/Pistorius memiliki serangan yang berbahaya. Beruntung, dia dan Reza mampu membaca dan menghadang serangan-serangan mereka. “Tadi smash-nya tajam-tajam karena mereka bedua tinggi,” katanya.

Lolos ke babak 16 besar Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, Sabar/Reza akan berhadapan dengan ganda putra unggulan delapan asal Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Lecq. “Untuk pertandingan berikutnya, kami harus lebih tenang dan fokus lagi. Mereka lawan yang bagus. Jadi kami harus antisipasi dari awal dan nggak boleh lengah sedikit pun,” tutur Sabar.

Sementara itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu memetik kemenangan mudah atas pasangan Jerman, Marvin Datko/Patrick Scheiel dengan skor 21-12 dan 21-9 dalam tempo 27 menit. Selanjutnya, unggulan kedua itu akan bentrok dengan wakil Prancis, Fabien Delrue/William Villeger di babak 16 besar.

Sedangkan unggulan ketiga, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil menghempaskan ganda putra Irlandia, Joshua Magee/Paul Reynolds lewat kemenangan 21-12 dan 21-12. Di babak dua, Bagas/Fikri ditantang pasangan Inggris, Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen.