Yulfira/Febby Mampu Atasi Permainan Pasangan Perak WJC 2019

Ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani mengembalikan shuttlecock.
Ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kemenangan dua game langsung berhasil dipetik ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani saat memainkan laga perang saudara kontra Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di babak pertama Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Dalam tempo 49 menit, Yulfira/Febby menang dengan skor 21-13 dan 21-18 lewat pertarungan yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Selasa (18/5).

Pada laga pembuka ini, Febby Valencia Dwijayanti Gani mengaku sudah bisa tampil optimal. Hanya, pada akhir game kedua, Yulfira/Febby merasa sempat kehilangan fokus. Mereka harus kehilangan tiga poin beruntun saat sudah unggul match poin 20-15. Beruntung, Yulfira/Febby bisa kembali fokus dan menuntaskan permainan dengan kemenangan.

“Secara keseluruhan mainnya sudah enak, komunikasi juga berjalan lancar. Hanya tadi itu kendalanya di-poin-poin akhir. Fokusnya sempat hilang, jadi kami poin kami nyaris tersusul,” ujar Febby Valencia Dwijayanti Gani kepada Djarumbadminton.com.

Meski menang straight game, Yulfira/Febby juga mengatakan bahwa tidak mudah bagi mereka untuk mengalahkan pasangan perak World Junior Championships (WJC) 2019 itu. Menurut Febby, kunci kemenangan hari ini adalah cermat dalam membangun dan mencari serangan. Sebab, Febriana/Amalia juga memiliki serangan serta pertahanan yang kuat.

“Penampilan Febriana/Amalia hari ini bagus. Tapi di pertandingan tadi, kami sama-sama berusaha untuk lebih cermat dalam mencari celah untuk nyerang saja sih. Intinya, siapa yang bisa lebih dulu nyerang, itu yang bisa dapat poin. Soalnya di sini shuttlecock-nya berat,” jelasnya.

Selanjutnya, tantangan berat harus ditemui Yulfira/Febby di babak 16 besar Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Mereka sudah ditunggu unggulan kedua asal Rusia, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova yang mendapat bye di babak pertama.

Febby enggan berbicara banyak soal pertandingan berikutnya. Yang pasti, kata Febby, dia dan Yulfira akan berusaha tampil maksimal dan memberikan permainan terbaik mereka. “Yang pasti fokusnya harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi untuk pertandingan selanjutnya. Terus kami juga harus lebih maksa lagi mainnya. Harus lebih berani capek karena shuttlecock-nya berat,” tutup Febby.