3 Wakil PB Djarum Turun di Austria Open, Ghana/Ketut Pasang Target Juara

Ganda campuran Indonesia asal PB Djarum Kudus, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani. (Foto: dok. Pribadi | Sumber: Bolalob.com)
Ganda campuran Indonesia asal PB Djarum Kudus, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani. (Foto: dok. Pribadi | Sumber: Bolalob.com)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah berlaga di Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, pekan lalu, tiga wakil PB Djarum Kudus, yaitu ganda campuran Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani serta tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa langsung melanjutkan perjuangan mereka ke ajang Austrian Open 2021 International Series.

“Semua pemain yang turun di Spain (Masters 2021) kemarin memang akan berlanjut ke Austrian Open. Dari Spain kemarin mereka akan dievaluasi dan semoga penampilannya bisa lebih baik lagi,” kata Pelatih Ganda Campuran PB Djarum yang mendampingi, Vita Marissa sebagaimana dilansir Bolalob.com.

Berdasarkan hasil undian Austrian Open 2021 International Series, Ihsan yang sudah berada di babak utama masih harus menunggu calon lawannya yang datang dari babak kualifikasi. Lalu, Dejan/Serena yang menyandang status unggulan kelima akan bentrok dengan pasangan Denmark, Emil Hybel/Elisa Melgaard di babak pertama.

Sedangkan Ghana/Ketut masih harus berjuang dari babak kualifikasi. Meski harus merangkak dari bawah, pasangan anyar itu tak segan mematok target juara pada turnamen kali ini. Ghana/Ketut optimistis bisa memenuhi targetnya itu.

“Target pribadi saya jadi juara di sini. Kami berdua sudah merasa klik dan dari awal sudah siap untuk menampilkan yang terbaik yang kami punya,” ungkap Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Ghana/Ketut mendapat bye di kualifikasi pertama. Jadi,mMereka masih menunggu calon lawannya, antara pasangan tuan rumah, Nicolas Rudolf/Chiara Rudolf dan Muhammad Haikal/Low Yeen Yuan dari Malaysia. “Peluang semua pemain untuk juara itu ada. Biarpun nama-nama lawannya tidak familiar, tapi kami harus tetap waspada. Beberapa dari mereka juga ada yang masih junior,” katanya.

Austrian Open 2021 International Series ini merupakan penampilan kedua buat Ghana/Ketut. Mereka baru resmi berduet pada Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, pekan lalu. Meski begitu, debut mereka di Spain Masters cukup bagus. Ghana/Ketut bahkan berhasil mencapai fase delapan besar.