Li/Liu Menang, Tiongkok Amankan Dua Gelar

Indonesia Open, Pertandingan - 18.06.2017 21:57 Oleh: AH
Li Junhui/Liu Yuchen (foto: PB Djarum)

Li Junhui/Liu Yuchen (foto: PB Djarum)

Gelar juara ganda putra berhasil diraih oleh pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen di ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017. Keduanya mampu mempersembahkan gelar kedua bagi Tiongkok, usai di laga final tadi, Minggu (18/6) menaklukkan wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Sempat tertinggal 0-5 di awal laga. Terus tertinggal, Li/Liu yang diunggulkan ditempat ketiga ini perlahan mulai bisa mengejar ketertinggalan. Bahkan setelah interval, mereka sukses meraih lima angka beruntun dan balik unggul 16-13. Dan mereka pun akhirnya berhasil menutup laga 21-19.

Di game kedua, giliran Li/Liu yang sebenarnya bisa mendominasi laga di awal permainan. Unggul 9-3, mereka malah balik tertinggal 17-19 sebelum akhirnya kalah tipis 19-21.

Memasuki game ketiga, Li/Liu terlihat lebih bisa menguasai laju permainan. Unggul 11-9 di interval, skor sempat imbang di kedudukan 12-12. Tetapi peraih gelar juara di Japan Open 2016 ini berhasil terus menjaga keunggulan mereka untuk kemudian menutup laga dengan 21-18 setelah pengembalian Mogensen terlalu melebar.

Permainan saya hari ini bagus dibanding kemarin-kemarin. Di game kedua kami kalah karena salah menerapkan strategi, tetapi akhirnya kami bisa segera bangkit dan menang,” ujar Li usai laga.

Di game ketiga, kami banyak menerapkan strategi untuk bertahan terlebih dahulu setelah itu saat ada kesempatan kami balik menyerang,” tambah Liu.

Kami sudah tiga tahun dipasangkan, dan kami merasa sudah layak untuk bisa menjadi juara,” pungkas Li.

Foto Terbaru

Video terbaru

  • TVC & Promotions : Blibli Indonesia Open 2018 - Short
  • TVC & Promotions : Blibli Indonesia Open 2018 - 30s
  • TVC & Promotions : Blibli Indonesia Open 2018