Tontowi/Liliyana Akhirnya "Pecah Telur" di JCC

Indonesia Open, Pertandingan - 18.06.2017 23:07 Oleh: AH
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Indonesia patut berbangga mempunyai pebulutangkis seperti pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Bagaimana tidak, keduanya sudah sering sekali membuat nama Indonesia harum di kancah Internasional.

Kali ini, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini mampu membuat seluruh rakyat Indonesia kembali bangga setelah malam tadi, Minggu (18/6) keduanya mampu memastikan diri keluar sebagai juara BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017.

Tontowi/Liliyana yang menjadi wakil satu-satunya Indonesia di final kali ini, keluar sebagai juara setelah menundukkan wakil Tiongkok yang di unggulkan di posisi pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan kemenangan telak dua game langsung 22-20, dan 21-15.

"Yang seperti kita pikirkan kemarin, kami akan bermain fokus, menerapkan strategi yang benar, main all out, dan akhirnya bisa juara. Gelar Juara ini sangat  berarti karena di negeri sendiri belum pernah juara dan akhirnya pecah juga," kata Tontowi.

"Kami tau lawan mereka tidak mudah, karena mereka pemain muda dan sekarang menjadi andalan Tiongkok. Kami pernah kalah sebelumnya, tetapi Kami anggap dari 0-0 lagi  saja dan melupkan pertemuan sebelumnya. Kuncinya di game pertama tadi bisa lewat, dan di game kedua bisa unggul lagi setelah sempat tertinggal. Pada saat game terakhir di game kedua, lawan banyak mati sendiri dan tidak fokus," sahut Liliyana.

Ini merupakan gelar yang pertama kalinya berhasil diraih oleh Tontowi/Liliyana di Indonesia Open, setelah di tahun 2011 dan 2012 lalu mereka gagal juara karena harus tunduk di tangan lawan-lawannya. Dan kala itu pertandingan masih di gelar di Istora Senanyan.

Mereka juga bisa juara di turnamen yang sama namun berbeda tempat penyelenggaraan, yaitu di Jakarta Convention Center (JCC) akhirnya keduanya mampu pecah telur.

"Senang sekali bisa menang di Indonesia Open bareng Owi untuk pertama kalinya dengan keterbatasan kondisi saya saat ini," ujar Liliyana.

Foto Terbaru

Video terbaru

  • TVC & Promotions : BCA Indonesia Open 2017 - Official After Movie
  • TVC & Promotions : Mixed Double Highlite BCA Indonesia Open 2017
  • TVC & Promotions : Women's Double Highlite BCA Indonesia Open 2017