Indonesia Open 2021 - Vito ke 16 Besar

Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Nusa Dua | Pemain tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Indonesia Open 2021, Selasa (23/11), di Nusa Dua, Bali. Tiket tersebut diraih atlet yang akrab disapa Vito itu, seusai mengalahkan Sitthikom Thammasin dari Thailand 21-12, 15-21, 21-16, dalam tempo 50 menit.

"Bersyukur saya bisa menang pada pertandingan ini. Saya menang melawan lawan yang punya skill luar biasa. Saya sendiri puas bisa mengeluarkan bentuk permainan terbaik," ungkap Vito, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Pada laga ini, Vito sempat keteteran pada gim kedua karena terlalu mengikuti permainan lawan. Akibatnya, Thammasin menang pada gim itu dengan skor 21-15. "Evaluasi buat lawan nanti, saya tidak mau mengikuti permainan lawan. Itu menjadi evaluasi buat saya ke depan," tambah Vito.

Berbekal kemenangan laga perdana membuat pemain kelahiran 3 Maret 1994 ini melangkah ke babak berikutnya dan berhadapan dengan Rasmus Gemke asal Denmark. Gemke mengalahkan Lee Zii Jia dari Malaysia melalui rubber game 13-21, 25-23, 21-16.

Menghadapi laga berikutnya, Vito tak mau ambil pusing dan ingin menjalani pemulihan fisik agar dapat fokus saat pertandingan 16 besar. "Calon lawan berikutnya sama, mereka punya tipe permainan cepat dan saya tidak mau memikirkan hal-hal lain. Saya sekarang mau istirahat terlebih dahulu," pungkas Vito.

Babak 16 besar Indonesia Open 2021 digelar pada Kamis (25/11).