Indonesia Open 2018 Siap Cetak Sejarah Baru

Para Narasumber Yang Hadir Pada Acara Konferensi Pers Blibli Indonesia Open 2018 di Fairmont Hotel, Jakarta
Para Narasumber Yang Hadir Pada Acara Konferensi Pers Blibli Indonesia Open 2018 di Fairmont Hotel, Jakarta
Indonesia Open ‐ Created by AH

Perhelatan Akbar Indonesia Open 2018 akan segera dihelat di Istora Senayan, Jakarta. Kali ini, Blibli.com akan menjadi sponsor utama pada turnamen bulutangkis papan atas Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ini, yang juga tentunya dengan dukungan dari Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Bertajuk Blibli Indonesia Open 2018, turnamen ini akan berlangsung mulai 3 hingga 8 Juli 2018 mendatang. Diakui Achmad Budiharto, selaku Ketua Panita pelaksana Blibli Indonesia Open 2018, jika di tahun ini, banyak kejutan-kejutan yang bakal menjadi sejarah baru di ajang Indonesia Open.

Jika tahun sebelumnya turnamen ini berlevel Superseries Premier, tahun ini kita beruntung mendapatkan salah satu turnamen dengan level lebih tinggi lagi, yakni HSBC level 1000. Dan turnamen ini hanya ada di Indonesia, Inggris (All England), dan Tiongkok (China Open),” ujarnya di acara press conference siang tadi, Senin (14/5) di Fairmont Hotel, Jakarta.

Ada beberapa hal yang menarik dan akan menjadi sejarah baru di Indonesia Open tahun ini. Yang pertama Indonesia menjadi penyedia hadiah total uang terbesar, dengan mencapai USD 1.250.000. Ini merupakan hadiah total terbesar sepanjang sejarah turnamen bulutangkis di dunia,” sahutnya.

Yang kedua, di turnamen ini hanya ditujukan untuk 32 pemain top dunia saja, dan peringkat 10 dunia wajib ikut. Jadi tidak ada babak kualifikasi, sama seperti yang sudah dilaksanakan di All England dan akan dilaksanakan juga di China Open. Otomatis, dengan begitu para pemain yang hadir merupakan pemain top,” kata Budiharto.

Yang ketiga, turnamen ini akan disiarkan mulai babak pertama. Artinya siaran TV sudah dimulai sejak hari Rabu (4/7)," lanjutnya.

Dengan demikian, Budiharto pun berharap jika dengan adanya beberapa hal baru ini, bisa menjadikan turnamen ini bisa lebih eksklusif.

Semoga dengan beberapa hal tersebut, turnamen ini bisa menjadi lebih eksklusif,” pungkas Budiharto.