Fischer/Pederson Taklukkan Istora

Joachim Fischer, Christina Pedersen
Luar Arena ‐ Created by Brata

Ganda campuran Denmark, Joachim Fischer/Christina Pedersen berhasil menaklukkan Istora Senayan, Jakarta dalam ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2014. Hasil ini sekaligus melepaskan dahaga 23 tahun ganda campuran Denmark berakhir tanpa gelar di Indonesia Open.

Terakhir kali, ganda campuran Denmark meraih gelar juara di Indonesia Open pada 1991 atas nama Thomas Lund/Pernille Dupont. Sedangkan Denmark terakhir kali meraih gelar pada tahun 2000 di nomor tunggal putri dari Camilla Martin.

Menghadapi pasangan Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, Fischer/Pederson menang 18-21, 21-16, 21-14, Minggu (22/6). Tak mudah, tapi permainan keras dan cepat yang disuguhkan keduanya mampu membalas duka 2013 di mana keduanya finis sebagai runner up.

"Sangat sulit untuk menang di sini, terutama bagi pemain Eropa. Apalagi melawan Tiongkok. Setelah masuk final tahun lalu, kami berhasil jadi juara tahun ini," kata Fischer.

"Kemenangan ini pun sangat berarti. Kami menyukai penonton di sini,  kami senang main di sini," sebut Pedersen menambahkan.

"Kami bangga atas kemenangan ini dan akan kembali datang tahun depan. Kalau bisa untuk mempertahankan gelar ini," tutup Fischer.