Febby Angguni Hentikan Yip Pui Yin

Indonesia Open ‐ Created by AH

JAKARTA - Kejutan kembali tersaji di hari kedua pada ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016, Selasa (31/5) di Istora Senayan Jakarta.

Kali ini, giliran pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Febby Angguni yang mampu mencetak kejutan usai menundukan jagoan Hong Kong, Yip Pui Yin. Febby menang dalam pertarungan sengit selama tiga game pertandingan  dengan 18-21 21-16 dan 21-19.

"Saya senang banget bisa terus bertahan hingga babak kedua. Soalnya sejak saya ikut Indonesia Open 2006, selalu kalah di babak kualifikasi. Dan di Indonesia Open kali ini, saya bisa melampaui target untuk bisa lolos dari kualifikasi" ungkap Febby usai laga.

Sempat turun tingkat kepercayaan dirinya di game penentu, Febby mengaku mampu kembali bangkit Karena dukungan penonton yang memberikan semangat kepadanya, dan juga tambahan motivasi diri sendiri yang di dapatkannya.

"Awalnya sih sempet percaya diri saya turun pas ketinggalan 3-12 di game ketiga, tetapi dukungan penonton dan motivasi saya di lapangan, akhirnya kepercayaan diri saya bangkit lagi," tambah Febby ketika menceritakan kunci kemenangannya.

Di babak kedua, Febby masih menunggu pemenang antara Ratchanok INTANON (Thailand) yang akan menghadapi SUN Yu (Tiongkok) sore nanti.