BWF Kembali Sanjung Penyelenggaraan BCA Indonesia Open

Indonesia Open - 19.06.2017 22:17 Oleh: AH
Arena Final BCA Indonesia Open 2017

Arena Final BCA Indonesia Open 2017

Kesuksesan panitia penyelenggaraan BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 juga mendapat apresiasi dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Hal tersebut diungkapkan oleh Event Manager BWF, Darren Parks beberapa saat setelah turnamen behadiah USD 1.000.000 berakhir malam tadi, Minggu (18/6).

Pemindahan venue dari Istora ke JCC memang tidak mudah. Ini menjadi tantangan tersendiri, dan PBSI bersama panitia pelaksana berhasil  mengatasi hal ini. Banyak hal yang harus kami setujui seperti keadaan AC. Jadwal yang berubah karena bulan Ramadhan, dan tentu pemain inginnya bisa selesai lebih awal, kami mengerti isu ini. Tetapi turnamen ini sendiri, Indonesia tidak pernah berhenti membuat saya kagum," ungkapnya.

"Dengan orang-orang yang sangat mencintai bulutangkis, dan tahu bagaimana semua harus berjalan, orang-orang yang ramah dan kami senang bisa bekerja dengan mereka. Hasil akhir pun menarik, setelah Olimpiade memang banyak yang berubah, dan saya bisa melihat banyak pemain baru pun bermunculan,” lanjutnya.

Dari segi prestasi, Indonesia pun berhasil memenuhi target untuk bisa mencuri gelar di turnamen ini. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjadi juara setelah menang 22-20 dan 21-15 atas Zheng Siwei/Chen Qingchen pada Minggu (18/6) malam.

Untuk atlet, kita memang menargetkan satu gelar, dan bisa tercapai. Tontowi/Liliyana akhirnya bisa juara, dari segi pembinaan dan regenerasi menjadi catatan penting untuk kita semua karena kita masih bertumpu pada pemain senior, kami sempat berharap muncul beberapa pemain baru. Kami sempat berharap pada pasangan Fajar/Rian bisa berbuat lebih, tetapi ternyata belum bisa mengatasi tekanan, mereka masih butuh pengalaman dan jam terbang lebih untuk bisa berhasil masuk ke level yang lebih tinggi,” ungkap Achmad Budiharto selaku Panitia Pelaksana sekaligus Sekjen PP PBSI yang turut hadir di acara press conference malam tadi, Minggu (18/6).

Foto Terbaru

Video terbaru

  • TVC & Promotions : Blibli Indonesia Open 2018 - Short
  • TVC & Promotions : Blibli Indonesia Open 2018 - 30s
  • TVC & Promotions : Blibli Indonesia Open 2018