(Blibli Indonesia Open) Mau Tau Sejarah Indonesia Open? Baca Di Tempat Ini Ya

Papan sejarah Indonesia Open dari tahun ke tahun.
Papan sejarah Indonesia Open dari tahun ke tahun.
Indonesia Open ‐ Created by Iman

Jakarta | Panitia pelaksana Blibli Indonesia Open 2019 BWF Tour Super 1000, benar-benar memanjakan para pengunjung. Selain memberikan fasilitas fantastis, mereka juga memberikan pengetahuan kepada penonton tentang sejarah Indonesia Open.

Panitia pelaksana menyediakan tempat dengan latar belakang menarik di sebelah kanan pintu masuk Istora Senayan Jakarta. Para penonton bisa membaca sejarah Indonesia Open secara lengkap. "Saya terbantu dengan adanya venue ini. Saya jadi tahu sejarah, atau awal mula Indonesia Open," kata Desi (27), warga Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Ya, Kejuaraan Indonesia Open merupakan kejuaraan tahunan terbesar di Indonesia yang sangat dinantikan oleh oleh para penggemar bulutangkis di Indonesia. Kejuaraan yang pertama kali digelar tahun 1982, atau tepatnya 37 tahun yang lalu tentu saja sudah banyak melahirkan legenda-legenda bulutangkis dunia.

Pada perhelatan tahun lalu dikenal sebagai salah satu turnamen BWF terbaik di dunia, dan merupakan turnamen favorit dari para atlet dunia, maka pada tahun 2018, Indonesia Open terpilih sebagai turnamen yang tergabung dalam rangkaian turnamen HSBC BWF World Tour Super 1000 yang merupakan turnamen dengan level tertinggi.

Hanya ada tiga turnamen bulutangkis dunia dengan level super 1000, yaitu China Open, All England dan Indonesia Open. Total hadiah yang diperebutkan juga spektakuler yaitu USD 1,250,000 sehingga turnamen dengan tajuk Blibli Indonesia Open 2018 lalu dikukuhkan sebagai turnamen dengan hadiah terbesar di dunia. Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin/Gideon berhasil meraih gelar pertamanya setelah di final berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Takuto Inoue/ Yuki Kaneko dengan skor 21-13 dan 21-16.