(Blibli Indonesia Open 2018) Indonesia Menjadi Rumah Kedua Bagi Lee Chong Wei

Lee Chong Wei
Lee Chong Wei
Indonesia Open ‐ Created by DEA

Pebulutangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei berhasil mengamankan tiket semifinal setelah menang atas wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen di ajang Blibli Indonesia Open 2018 dengan skor 21-13, 22-20. Pemain yang minggu lalu berhasil menjuarai Malaysia Open tampil cukup tenang dan menampilkan permainan yang seperti biasanya.

Chong Wei adalah pemain yang berhasil meraih enam gelar di ajang Indonesia Open ini yakni pada tahun 2007, 2009, 2010, 2011, 2013 dan 2016. Rekor ini menyamai rekor Taufik Hidayat dan Ardi Wiranata.

"Saya sudah enam kali menang disini, saya merasa banyak penonton yang datang kesini untuk mendukung saya," ungkap Chong Wei saat selesai bermain.

Ia merasakan dukungan penonton dan bisa melihat bahwa mereka datang ke Indonesia untuk mendukungnya. Selain itu, Chong Wei merasa bahwa Indonesia itu adalah rumah kedua baginya.

"Bagi saya, Indonesia itu adalah rumah kedua," pungkasnya.

Di babak semifinal, Chong Wei akan berhadapan dengan Kento Momota (JPN) yang siang tadi berhasil menumbangkan pemain tuan rumah, Tommy Sugiarto. Pertemuan dengan Momota adalah pertemuan keempat, dimana sebelumnya mereka pernah bertemu di final Malaysia Open 2018 dengan Head to Head 2-1 dengan keunggulan Chong Wei. Akan kah Chong Wei menambah rekor kemenangan atas Momota, atau Momota yang akan menyamakan rekor kemenangan dengan Chong Wei?, kita tunggu pertarungannya besok.