Alfian/Anisa Ciptakan Kejutan Usai Menundukan Pasutri dari Inggris

Indonesia Open ‐ Created by AH

JAKARTA - Terjadi kejutan di turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di hari kedua ini, Selasa (31/5). Yakni dari nomor ganda campuran, yang mana pasangan non unggulan dari Indonesia, Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika secara tak diduga mampu menundukan pasangan suami istri (Pasutri) dari Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang merupakan unggulan tujuh di turnamen ini.

Alfian/Anisa memastikan kemenangannya usai melakoni pertarungan selama tiga game pertandingan. Berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Alfian/Anisa mampu unggul terlebih dahulu di game pertama usai menang tipis 24-22.

Namun sayang, kemenangan Alfian/Anisa tak bisa langsung didapatkannya di game kedua. Pasalnya, mereka harus kehilangan game kedua terlebih dahulu usai kalah 18-21. Akan tetapi, pasangan Indonesia ini mampu kembali tampil meyakinkan di game penentu, hingga akhirnya kemenangan atas pasangan Inggris itu mampu mereka kukuhkan usai di game ketiga menang dengan 21-16.

“Di game kedua kami sempat kehilangan fokus. Sementara kunci kemenangan kami, kami berusaha untuk terus menekan lawan dan berusaha untuk menurunkan bola untuk kemudian menyerang,” ujar Annisa usai laga.

Di sisi lain, Chris sendiri menuturkan jika kekalahannya di pertandingan tadi, karena mereka penampilannya tidak maksimal. “Hari ini kami bermain buruk, itu saja. Lawan memang bermain lebih baik. Mereka lebih bisa mengatasi kondisi lapangan hari ini,” ujar Chris .

Selanjutnya, pada babak kedua, Alfian/Annisa sudah dinanti oleh Jacoo Arends/Selena Piek dari Belanda. Mereka berhasil melangkah ke babak dua usai menghentikan perlawanan ganda Korea, Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na dalam dua game 21-19 dan 21-13.

“Untuk pertandingan besok kami akan berusaha tampil lebih baik lagi, dan kami ingin bisa meraih hasil terbaik di sini. Kalau bisa ke perempat final, semifinal atau final, kenapa tidak?” Ungkap Alfian.