Mengenal GOR Among Rogo, Tempat Berlangsungnya WJC 2017

World Junior Championship ‐ Created by AH

Setelah terakhir menjadi tuan rumah pada tahun 1992, Indonesia kembali terpilih menjadi penyelenggara World Junior Championships (WJC). Edisi tahun ini akan diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta, 9 - 22 Oktober 2017. Namun, banyak yang belum mengetahui beberapa fakta dari GOR multifungsi tersebut.

GOR Among Rogo adalah sebuah gedung olahraga yang berada di kota Yogyakarta. GOR ini terletak di jalan Kenari, tepatnya sebelah Mandala Krida. GOR Among Rogo memiliki fasilitas yang layak untuk penyelenggaraan ajang sekelas WJC. Tempat yang juga biasa dipakai untuk cabang olahraga bola basket, futsal, bola voli, hingga taekwondo ini bisa menampung sekitar 5.000 penonton.

GOR Among Rogo yang berdiri saat ini merupakan bangunan baru yang belum lama selesai dibangun. Hal tersebut dikarenakan bangunan GOR sebelumnya yang menempati lokasi yang sama roboh akibat gempa yang melanda Yogyakarta pada bulan Mei 2006 yang lalu.

Tidak lama setelah gempa, aktivitas pembangunan kembali dilakukan untuk memperbarui bangunan GOR Among Rogo. Pembangunan kembali itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Sampai pada awal tahun 2011, bangunan GOR baru sudah dapat digunakan kembali.

Pada WJC kali ini akan digunakan sebanyak 8 lapangan pertandingan. Selain kapasitas dan tampilannya yang 'wah', fasilitas yang ada didalam GOR Among Rogo juga terbilang lengkap. Sebut saja ruang panitia (secretariat), ruang konferensi pers, ruang ganti, musola dan toilet yang tersebar dibeberapa sisi juga area parkir yang cukup luas yang biasa dipilih masyarakat sekitar untuk olahraga. Terutama pada Minggu pagi atau setiap sore hari.

Datang dan saksikan langsung perjuangan para atlet masa depan dunia hanya di Blibli.com Yonex-Sunrise World Junior Championships 2017.