PB Berkat Abadi Terima Kekalahan Atas PB Mutiara Cardinal di Final

Superliga, Pertandingan - 25.02.2017 17:13 Oleh: AH
PB Berkat Abadi

Tim Putri PB Berkat Abadi Runner Up Djarum Superliga badminton 2017

Surabaya - Tim putri PB Berkat Abadi harus menyudahi perjuangannya di ajang Djarum Superliga Badminton 2017 dengan menjadi runner up, setelah di laga final siang tadi, Sabtu (25/2) tim yang mengawali debutnya di ajang Superliga tahun ini harus mengakui kekalahannya atas PB Mutiara Cardinal dengan kekalahan telak 0-3.

Dua tunggal putri yang mereka datangkan tak mampu meraih angka. Zhang Beiwen dan Yip Pui Yin dipaksa mengakui keunggulan Hanna Ramadini dan Gregoria Mariska. Sementara ganda pertama mereka, Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta pun gagal menyumbangkan angka usai dipaksa menyerah oleh Tiara Rosalia Nuraidah/Yulfira Barkah.

Itu susunan pemain terbaik yang kami miliki, kondisi Zhang Beiwen memang tidak dalam kondisi prima, ada cedera di kaki. Kami tanya dia main atau tidak, dia bilang bersedia main. Dan kaki kanannya bengkak, dia tidak bilang, bahkan tadi memang sempat mau retired, tapi referee belum mengizinkan jadinya main biasa saja,” ujar manajer tim, Vincent Lee.

Ia pun menuturkan bahwa kondisi ganda pertama mereka pun tengah tidak dalam kondisi prima.

Kondisi Rizki juga tidak fit, dan agak keteteran. Kami juga tidak punya pilihan lain untuk ganda putri, kami sudah antisipasi semua hanya memang kan hitungan kita, Zhang dan ganda putri pertama bisa sumbang angka. Kami memang sudah perkirakan Yip kalah, dan kami ingin ambil di ganda kedua, kami memang meleset di dua partai pertama. Dan kami tetap sportif, dan harus kami akui kalau Mutiara Cardinal hari ini lebih siap untuk menang Djarum Superliga,” tambahnya.

Capaian PB Berkat Abadi sebagai tim debutan pun tak bisa dipandang sebelah mata. Tim yang bermarkas di Banjarmasin ini semula hanya menargetkan untuk bisa lolos ke semifinal.

Dengan hasil ini, pimpinan kita inginnya juara, tetapi kenyataannya Zhang memang cedera. Dan kita harus terima kekalahan ini, kalau kecewa pasti kecewa, tapi melihat penampilan anak-anak dan berbagai pengalaman yang bisa diambil dari Djarum Superliga ini, saya puas,” tambahnya.

PB Berkat Abadi adalah klub asal Banjarmasin yang sudah tujuh tahun melakukan pembinaan usia dini di Banjarbaru. Mereka pun tengah mempersiapkan wisma atlet yang diperkirakan akan selesai di akhir tahun 2017 ini dan mereka menargetkan untuk bisa bermain di Djarum Superliga Badminton mendatang dengan kekuatan atlet sendiri.

Kami mungkin butuh waktu untuk bisa bermain dengan atlet binaan kami sendiri, mungkin 5 sampai 10 tahun lagi,” pungkasnya.

Hasil pertandingan final PB Mutiara Cardinal vs PB Berkat Abadi

  • Hanna Ramadhini vs Zhang Beiwei 21-15, 21-10
  • Tiara Rosalia Nuraidah/Yulfira Barkah vs Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta 21-15, 21-14
  • Gregoria Mariska vs Yip Pui Yin 21-18, 21-18
  • Suci Rizki Andini/Maretha Dea Geovani vs Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris (tidak dimainkan)
  • Hera Desi Ana Rachmawati vs Lindaweni Fanetri (tidak dimainkan)

Foto Terbaru

Video terbaru

  • TVC & Highlight : Highlight Djarum Superliga Badminton 2017
  • TVC & Highlight : Meet and Greet with Lee Yong Dae - Kim Sa Rang
  • TVC & Highlight : Meet and Greet with Jonatan Christie, Greysia Polii, and Tommy Sugiarto