Nichaon Jindapon Jadi Kekuatan Tambahan Tim Putri Mutiara Cardinal Bandung

Nichaon Jindapon
Superliga ‐ Created by RE

Tim putri Mutiara Cardinal Bandung mengaku mendapatkan kekuatan tambahan di Djarum Superliga Badminton 2015 yang akan dimulai hari Minggu 25 Januari di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali. Pasalnya, tim yang tahun lalu menjadi peraih juara ketiga tersebut mendatangkan salah satu pemain tunggal putri terbaik asal Thailand Nichaon Jindapon.

“Semoga tim kami bisa bermain konsisten disetiap pertandingan nanti. Dan juga saya berharap dengan didatangkannya Jindapon, akan menjadi kekuatan tambahan bagi tim putri Mutiara,“ Ungkap Devi Sukma selaku pelatih tim putri Mutiara Cardinal Bandung.

Namun demikian, Jindapon sendiri dijadwalkan baru akan tiba di Denpasar tanggal 25 Januari. Hal tersebut menjadikan Jindapon tidak akan bisa membela klub Mutiara Cardinal Bandung dilaga pertama melawan klub asal Jepang Hokuto Bank Japan.

“Sayang sekali Jindapon sendiri baru dijadwalkan tiba di Denpasar hari Minggu, jadi dipertandingan perdana besok tidak mungkin dirinya langsung diturunkan karena belum persiapan. Namun demikian saya percaya walaupun tanpa adanya Jindapon, anak-anak bisa memberikan penampilan terbaiknya dilaga perdana,” Tambah Devi.

Tim putri Mutiara Cardinal Bandung sendiri didominasi oleh para pemain muda berpotensi yang saat ini menghuni Pelatnas PBSI Cipayung. Berikut daftar pemain tim putri Mutiara Cardinal Bandung : Nichaon Jindapon (Thailand), Hanna Ramadini, Gregoria Mariska, Suci Rizki Andini, Tiara Rosalia Nuraidah, Gebby Ristiyani Imawan, Maretha Dea Giovani, Melvira Oklamona, Nisak Puji Lestari dan Rika Rositawati.

Sementara itu dinomor beregu putra, Mutiara Cardinal Bandung akan kembali berpartisipasi setelah absen di gelaran Djarum Superliga 2014. Dengan komposisi seratus persen pemain binaan klub, Manajer tim Mutiara Cardinal Bandung, Umar Djaidi, tidak memasang target apapun untuk tim beregu putra.

"Tidak pasang target untuk beregu putra, yang penting mereka bermain bagus. Tim putra kami seratus persen binaan tim dan sebagian besar masih nomor taruna," ujar Umar yang ditemui saat sesi latihan.

Tim putra Mutiara Cardinal Bandung mengandalkan Firman Abdul Kholik, Eska Rifan Jaya, Panji Ahmad Maulana, Vega Vio Nirwanda, Hardianto, Ricky Karanda Suwardi, Stefan Indra Hapsara, Rian Syaoqi, Althof Baariq, dan Reinard Dhanriano.