Menilik Kekuatan Musica dan Tigers

Superliga ‐ Created by

Final Djarum Superliga Badminton 2013 di sektor putra bisa dibilang cukup penuh kejutan.

Dua klub yang akan saling berhadapan nanti bukan berasal dari klub papan atas tanah air. Meski memiliki wakil di PB Musica Champion yang sebetulnya mengaku lebih fokus kepada pemain veteran, namun tentu klub ini bisa dibilang di luar prediksi masyarakat yang lebih banyak menjagokan klub-klub lokal seperti PB Jaya Raya Suryanaga ataupun PB Tangkas. Lawannya pun bisa dibilang di luar prediksi, Malaysia Tigers yang beramunisikan pemain-pemain Pelatnas Malaysia sanggup menumbangkan dominasi klub tanah air.

PB Musica sendiri lolos ke final usai mengalahkan PB Tangkas Specs dengan 3-1, sementara Malaysia Tigers ke final usai mengantongi kemenangan 3-2 atas tuan rumah PB Jaya Raya Suryanaga.

Di final nanti, Musica mengakui harus bisa memetik kemenangan melalui sektor tunggal, mengingat kekuatan ganda Tigers cukup bertaji. Di laga semifinal sendiri mereka menyapu bersih kemenangan di dua nomor ganda, dan Muhammad Arif Abdul Latif berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan Wong Wing Ki yang menjadi tunggal ketiga PB Jaya Raya Suyanaga.

"Kami memang harus bisa mencuri kemenangan di sektor tunggal, meskipun Lee Chong Wei dipastikan tidak akan bisa turut memperkuat tim terkait

 

kesibukannya menjelang perayaan imlek," ujar Effendy Widjaja perwakilan dari Musica.

http://static.djarumbadminton.com/uploads/RTEmagicC_Daren_Liew__Malaysia_Tigers__bersiap_mengembalikan_kok_ke_arah_Boonsak_Posana__Jaya_Raya__txdam17389_fe1efc.jpg.jpg

Sementara Tigers pun sudah membaca kekuatan lawan. Hendrawan yang saat ini memang sudah menjadi pelatih negeri jiran berujar ia akan mengandalkan Daren Liew untuk bisa mencuri angka.

"Daren cukup stabil, saya berharap dia bisa menyumbangkan kemenangan untuk tim, seperti yang terjadi saat babak penyisihan," tuturnya.

Ini merupakan partai ulangan grup A di babak penyisihan. Kala itu, Musica harus mengakui keunggulan Tigers dengan 2-3 setelah mereka kehilangan angka di tunggal pertama. Kala itu Lee Chong Wei menyerah dua game langsung atas Daren Liew 21-23, 14-21.

Siapa yang akan jadi juara Djarum Superliga Badminton 2013 kali ini?