Lee Yong Dae Ternyata Mengidolakan Tony Gunawan

Lee Yong Dae
Lee Yong Dae
Superliga ‐ Created by AH

Surabaya - Si tampan Lee Yong Dae selain mempunyai penggemar "sejuta umat" terutama dari kamu hawa, ternyata dirinya pun mempunyai sosok idola pebulutangkis handal.

Yang mengagumkan, ternyata sosok idolanya tersebut yakni mantan pebulutangkis legendaris Indonesia, Tony Gunawan yang kini sudah berkewarganegaraan Amerika. Hal tersebut diungkapkan ketika dirinya diberikan beberapa pertanyaan singkat oleh tim djarumbadminton.com.

"Saya mengidolakan sosok Toni Gunawan, dia adalah inspirasi saya dalam bermain bulutangkis." jawab Lee.

Tak hanya itu, ada beberapa fakta-fakta menarik lagi lainnya tentang calon bapak ini, seperti makanan favoritnya. Lee ternyata sangat cinta sekali dengan negaranya, sampai-sampai ia senang sekali makan masakan khas Korea, dan hampir jarang memakan masakan dari negara lainnya jika sedang melakukan pertandingan di negara manapun.

Lalu, momentum yang paling tak bisa ia lupakan seumur hidupnya, yakni pada saat meraih medali emas ganda campuran pada Olimpiade Beijing 2008 silam bersama mantan pasangannya, Lee Hyo jung.

Selain bulutangkis, Lee pun ternyata menggemari cabang olahraga sepak bola. Dan yang terakhir, aliran musik K-Pop adalah musik kegemarannya dan sering ia dengarkan dikala sedang santai.

Itulah beberapa fakta-fakta menarik tentang Lee Yong Dae. Dan di Djarum Superliga Badminton 2017 yang tengah berlangsung di DBL Arena, Surabaya kali ini, Lee berharap bisa kembali menjajaki podium tertinggi bersama tim yang dibelanya, PB Musica Champion dan mengulang kesuksesannya di Djarum Superliga 2015 silam ketika berlangsung di Denpasar, Bali.

"Ajang Djarum Superliga Badminton 2017 sangat bagus sekali penyelenggaraannya. Semoga saya dan tim Musica Champion bisa kembali juara mengulang kesuksesan dua tahun lalu," tutup Lee.

Lee Yong Dae sudah diturunkan dua kali pertandingan oleh PB Musica Champion di babak penyisihan grup A Djarum Superliga Badminton 2017 kali ini, dan selalu dipasangakan dengan Kim Sa Rang. mereka pun selalu berhasil menang atas lawan-lawannya.