Jaya Raya Susul Unisys ke Semifinal

Superliga ‐ Created by

PB Jaya Raya Jakarta akhirnya berhasil lolos ke semifinal usai menjadi runner up grup X, menyusul Unisys yang memuncaki klasemen. Mereka lolos usai menang 3-2 atas Mutiara.

Pertarungan hidup mati antara PB Jaya Raya melawan PB Mutiara berlangsung seru. Keduanya memang masih memiliki kesempatan untuk melaju ke semifinal usai sama-sama mencatat satu kemenangan dan satu kekalahan.

Untuk lolos ke semifinal Jaya Raya hanya membutuhkan dua kemenangan, sementara Mutiara harus mencuri empat poin menang dari Jaya Raya.

Mutiara sendiri sempat berhasil unggul terlebih dahulu, usai tunggal pertamanya Porntip Buranprasertsuk sukses mengalahkan Mitani Minatsu. Ia menang dua game langsung, 21-11, 21-16.

Jaya Raya menyamakan kedudukan melalui ganda pertamanya, Pia Zebadiah/Rizky Amelia Pradipta. Mereka sempat tertekan oleh pasangan Devi Tika/Suci Rizki dan kalah 17-21. Namun akhirnya mereka berhasil membalik keadaan 21-13, 21-19.

Jaya Raya kembali tertinggal setelah tunggal kedua yang biasanya diisi oleh Busanan Ongbumrungpan diisi oleh Adrianti Firdasari. Menurut salah satu sumber, Busanan mengalami sedikit lecet di kaki, hingga akhirnya tidak diturunkan. Firda gagal menyumbang angka usai kalah tiga game 17-21, 21-14, 21-11.

Sementara pasangan Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari menjadi penentu lolosnya Jaya Raya usai mengalahkan 12-21, 21-14, 21-12. Lolosnya Jaya Raya berhasil disempurnakan oleh Belaetrix Manuputty yang menang 21-8, 24-22 atas Hanna Ramadhini.

Dengan hasil ini maka PB Jaya Raya Jakarta akan berhadapan dengan PB Djarum di semifinal, sementara Unisys akan berduel dengan Renesas untuk memperebutkan tiket final yang akan digelar besok (7/2) sore.