Evaluasi PB Djarum Usai Superliga 2013

Superliga ‐ Created by

Menempati peringkat tiga di Djarum Superliga 2013 memberikan catatan penting untuk internal PB Djarum. Evaluasi guna perbaikan prestasi dan kemampuan atlet pun segera dilakukan.

Pelatih PB Djarum Fung Permadi saat konferensi pers dengan wartawan di DBL Arena, Jumat (8/2), mengungkapkan ketidakpuasannya atas hasil yang telah di dapat. Salah satunya adalah dengan pembinaan atlet yang tertinggal jauh dengan klub-klub luar, terutama yang tampil di Djarum Superliga 2013.

"Mereka murni memakai pemain klub mereka sendiri. Sementara klub lokal yang sudah memakai jasa pemain asing, juga masih kalah dengan mereka," jelas Fung.

Ke depannya, PB Djarum akan mencoba untuk memperkuat pembinaan pemain junior. Supaya bisa menjadi lapis pemain senior dengan kekuatan yang merata.

Selain itu, Fung juga menyebut akan meningkatkan standar pelatih. Jika dua unsur itu dijalankan dengan baik, prestasi atlet pun beriringan akan membaik.

"Saat ini, pribadi saya masih ingin menggunakan pemain lokal dalam setiap event kejuaraan. Untuk ke depannya, kita akan melihat perkembangan yang ada," tambah Fung.

Fung juga berharap nantinya, klub-klub lain akan mencontoh apa yang telah dilakukan Djarum. Tentunya, tak lain untuk meningkatkan prestasi bulutangkis nasional.