Banyak Yang Cedera, Jaya Raya Suryanaga Peringkat Ketiga

Superliga ‐ Created by

Kendati berlaga di rumah sendiri, Jaya Raya Suryanaga hanya dapat bertengger di peringkat ketiga Djarum Superliga 2013. Hasil ini di dapat usai Sony Dwi Kuncoro dkk berhasil menang atas PB Tangkas Specs 3-1 dalam laga yang dihelat di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (9/2).

Kemenangan pertama Suryanaga diraih Sony Dwi Kuncoro yang bermain cemerlang sejak babak penyisihan. Sony menaklukkan Nguyen Tien Minh dalam tiga game berdurasi 53 menit, 21-7, 13-21 dan 21-14.

Pertarungan sengit meraih poin demi peringkat ketiga juga dilakoni pasangan Alvent Yulianto Chandra/Ryan Agung Saputra. Pasangan asal Thailand, Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech berhasil dikalahkan dalam tiga game, 21-17, 18-21, 16-21.

Sayang, cederanya Hu Yun tak bisa meneruskan kemenangan itu usai menyerah 11-2 dari Alamsyah Yuni. Kemenangan Suryanaga melalui Trikusuma Watdhana/Christopher Rusdianto atas Gideon Marcus Fernaldi/Wahyu Nayaka.

"Inginnya juara. Berharap di Wong Wing Ki, tapi ia beban, tekanannya besar, agak lepas, ganda juga agak lemah dibandingkan dengan tim lain," sebut Sunoto, Manajer tim Suryanaga.

Banyaknya pemain yang cedera di kubu Suryanaga ternyata tak membuat tim jadi patah arah. Meski bukan penentu Sony jadi pembuka jalan kemenangan Jaya Raya.

"Kasihan Sony, ia benar-benar fight. Saya berterima kasih sama Sony, loyalitasnya tinggi buat tim," tutur Sunoto.

Atas kemenangan itu Jaya Raya berhak meraih hadiah uang sebesar Rp 125 juta.