Trikus/Nadya Tebus Final Lewat Rubber Game

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Trikus Harjanto/Nadya Melati menebus tiket final lewat rubber game. Pasangan senior ini dipaksa bertarung tiga game oleh Achmad Rivai/Aris Budiharti di semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2013, Jumat, (25/6).

Unggul di game pertama, Trikus/Nadya kecolongan di game kedua. Di game penentuan, Trikus/Nadya kembali menemukan ritme permainan mereka. Serangan bertubi-tubi yang diarahkan ke pertahanan lawan membuahkan hasil. Trikus/Nadya memastikan tempat di final dengan kemenangan 21-15, 19-21, dan 21-9.

"Di game kedua tadi permainan kita sempet kendor," aku Nadya.

"Tadi mereka udah bisa ngelawan, tapi ternyata di game ketiga gak kuat, staminanya masih kalah sama saya yang udah umur 40-an," sahut Trikus berkelakar.

Final ideal pun terjadi di nomor ganda dewasa campuran ini. Trikus/Nadya yang menempati unggulan dua akan bertemu pasangan unggulan pertama, Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari yang lolos usai menang 21-13 dan 21-7 dari I Komang Sandi/Andreani Ratnasari.

"Kita sama-sama udah senior, udah tau harus ngapain di lapangan, tinggal siapa yang persiapannya lebih matang aja," pungkas Trikus.

Final Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2013 akan digelar Sabtu, (26/10), di GOR Jati Diri, Semarang, mulai pukul 13.00 WIB dan disiarkan langsung di TVRI.