Gregoria Tuntaskan Misi Juara

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Tunggal remaja putri Gregoria Mariska berhasil menuntaskan misinya, yaitu meraih gelar juara keenam di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2013. Sebelumnya, pemain Mutiara Bandung itu telah mengumpulkan lima gelar juara yang ia raup di Balikpapan, Lampung, Jakarta, Manado, dan Medan.

 

Gregoria  mengamankan podium juara dengan menaklukkan rekan seklub-nya Nisak Puji Lestari, 21-17 dan 21-18 dalam partai final, Sabtu, (26/10). Kemenangan ini pun ia persembahkan bagi kedua orang tuanya yang tak pernah lelah mendukungnya selama ini.

"Sebelum tanding orang tua sms, katanya mainnya yang semangat, main sebagus-bagusnya," ujar Gregoria.

Menurutnya, kunci kemenangannya adalah bermain tenang dan sabar. Ia pun mengaku puas bisa memenangkan pertandingan karena ia sempat kesulitan menghadapi Nisak. Pasalnya, meskipun sudah mengetahui permainan lawan karena berada di satu klub yang sama, tipe permainan keduanya berbeda.

"Kalo saya tipenya harus selesain satu-satu dulu baru nyerang. Kalo dia dari awal udah nyerang" ungkapnya.

Meskipun sudah berhasil menuntaskan misinya, namun Gregoria masih haus prestasi. Ia pun menginginkan gelar juara di kejuaraan berikutnya yang akan ia ikuti, yaitu Sirnas Yogyakarta, 28 Oktober-2 November mendatang.

"Pengennya sih juara lagi, tapi coba jalanin satu-satu dulu aja. Kasih permainan yang terbaik," pungkasnya.