Gelar Juara untuk Siapa?

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Tak terasa, kejuaraan bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2013 telah memasuki partai final. Genderang "perang" siap ditabuh untuk memperebutkan gelar juara. Sebentar lagi, kita akan mengetahui pemegang tahta juara di Semarang.

Alamsyah Yunus akan reuni dengan Thomi Azizan Mahbub. Raja Sirnas itu pernah mengantongi kekalahan dari Thomi di Banten, tahun lalu. Kali ini, ia pun lebih waspada untuk mempertahankan singgasana juaranya.

"Sekarang Thomi mainnya ada peningkatan, jadi saya harus hati-hati jangan sampai lengah. Siapin kondisi fisik jadi prioritas utama," ungkap Alamsyah.

Ratu Sirnas Febby Angguni pun akan reuni dengan rekan seklub-nya di PB Djarum, Ana Rovita. Mereka kerap bertemu di final. Terakhir, keduanya bertemu di final Ukraina International Challenge, September silam.

"Ini pertemuan kelima saya dengan Ana. Saya mengantongi kemenangan 3-1. Kemarin pernah kalah di Lampung. Dia pemain yang ulet, jadi saya harus siap nyerang terus dari awal," ujar Febby.

Pasangan ganda putri Dian Fitriani/Nadya Melati akan mendapat hadangan dari pasangan Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanrico untuk menggagalkan hattrick mereka. Sebelumnya, Dian/Nadya mencetak dua gelar juara berturut-turut di Medan dan Bali.

"Pengennya bisa juara lagi, siap-siap aja nyerang duluan nanti," kata Nadya.

Di nomor ganda campuran, Nadya yang berpasangan dengan Trikus Harjanto pun melaju ke final. Mereka akan ditantang Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari yang menjadi unggulan pertama.

Sementara di ganda putra, dipastikan akan ada juara baru setelah juara Sirnas Semarang tahun lalu Rendra Wijaya/Rian Sukmawan ditumbangkan Rahmat Adianto/Seiko Wahyu di semifinal, 18-21, 21-19, dan 20-22. Adi/Seiko akan bersua Riyo Arief/Rizky Hidayat Ismail yang mengalahkan Kenas Adi/Rangga Yave dua game langsung, 21-15 dan 21-16. Siapa yang akan memegang tahta juara kali ini?

Final Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2013 akan berlangsung, Sabtu, (26/10), di GOR Jati Diri Semarang mulai pukul 13.00 WIB dan disiarkan langsung oleh TVRI. Jadwal lengkap pertandingan bisa dilihat di www.djarumbadminton.com