(Djarum Sirnas Sulsel 2018) Untuk Kali Kedua Windi Berhijab di Arena Pertandingan

Windi Siti Mulyani
Windi Siti Mulyani (PB Victory Bogor )
Sirkuit Nasional ‐ Created by DEA

Tren hijab dalam pertandingan sudah semakin banyak, khususnya pada pertandingan bulutangkis. Pada Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2018 ada beberapa pemain yang menggunakan hijab, diantaranya yaitu Windi Siti Mulyani. Pemain asal PB Victory Bogor yang bermain di nomor ganda taruna campuran bersama Muhammad Juan Elgiffani.

Seperti kita ketahui, Windi adalah pemain yang menggunakan Hijab, namun ia pertama kali menggunakan hijab pada saat perhelatan Djarum Sirnas Premier Jawa Barat pekan kemarin. Ia termotivasi oleh diri sendiri dan di dorong oleh rekannya yang sudah lebih awal berhijab.

Aku baru pertama kali pake hijab itu pas kemaren sirnas jabar dan alhamdulillah bisa juara disana, mungkin ini berkah untuk saya dari Allah karena udah menutup aurat. Yang pasti dari diri sendiri dan ada dorongan juga dari temen yang udah lebih dulu pake hijab,” ungkapnya.

Dengan berpenampilan yang berbeda dari biasanya tidak membuat ia kewalahan ketika bermain dilapangan, malah menjadi hal positif dan bisa merubah sikapnya baik diluar maupun didalam lapangan.

Mudah-mudahan aja ini jadi hal yang positif, apalagi kan ini emang udah kewajiban saya sebagai perempuan muslim, yang penting ini ga ngeganggu pas latihan maupun pas bertanding, dan alhamdulillahnya club saya (Victory) mendukung saya untuk tetap berhijab dan punya teman yang mendorong saya untuk bisa berpenampilan seperti ini,” pungkasnya.

Selain bermain di ganda taruna campuran, Windi juga bermain di ganda taruna putri yang berpasangan dengan Inas Hasnaya.