(Djarum Sirnas Sulsel 2018) Saifi Rizka Nurhidayah Memiliki Keinginan Bergabung Pelatnas

Saifi Rizka Nurhidayah
Saifi Rizka Nurhidayah dari Mutiara Cardinal Bandung
Sirkuit Nasional ‐ Created by DEA

Saifi Rizka Nurhidayah berhasil melangkah ke babak selanjutnya di nomor tunggal remaja putri pada perhelatan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan 2018 yang digelar di Gor Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Berhadapan dengan Qhintara Putri Iswari dari Sekolah Khusus Olahraga Ragunan, Saifi menang dua set langsung, 21-13, 21-11 dan bermain tenang walaupun masih ada kesalahan sendiri sehingga membuat lawan mudah mendapatkan poin. Saifi adalah unggulan pertama di partai tunggal remaja putri yang berasal dari Mutiara Cardinal Bandung.

Tadi mainnya belum nemuin kesulitan sih, cuman masih banyak mati sendiri, jadi malah ngasih poin mudah ke lawan,” ujar Saifi saat selesai bertanding.

Perempuan kelahiran Purwokerto 24 Agustus 2002 tersebut memiliki keinginan untuk mempertahankan gelar juara dan lebih jauhnya lagi, Saifi ingin bergabung bersama pelatnas di Cipayung pada tahun 2019 nanti. Melihat prestasi Saifi yang sangat baik, bukan tidak mungkin ia akan bisa bergabung bersama pemain lain di Pelatnas dan bisa menambah pengalaman dan prestasinya disana dalam waktu dekat.

Aku pengen banget bisa masuk pelatnas sama kaya pemain lain yang udah disana, tapi aku mau berusaha sama latihan lebih keras lagi biar keinginan aku bisa terwujud. Pengennya sih tahun depan udah bisa masuk pelatnas, soalnya kan aku tahun depan udah masuk ke kelas taruna awal,” ucap Saifi.

Berkeinginan untuk masuk pelatnas memang dambaan semua pemain, namun hal itu tidaklah mudah dan harus melewati banyak rintangannya, selain juara di setiap event, disiplin dan kerja keras bisa menjadi modal lebih untuk bisa masuk ke sana.

Saifi bergabung bersama dengan klub Mutiara Cardinal Bandung sejak 2014 yang sebelumnya ia berlatih di Klub Gelora asal tempat kelahirannya yaitu Purwokerto.

Aku masuk ke Mutiara itu tahun 2014, pertama latihan itu di klub Gelora yang ada di Purwokerto,” ucap Saifi.

Mutiara Cardinal Bandung memang memiliki pemain yang berkualitas di setiap kategorinya dan sudah banyak juga pemainnya bergabung di Pelatnas.

Setiap Saifi menjadi juara, ia selalu mempersembahkannya untuk orang tua dan pelatihnya yang sudah mendukung sehingga ia bisa meraih prestasi yang tinggi.

Setiap aku juara selalu aku persembahin buat ayah, ibu sama pelatih aku, soalnya kalau tanpa mereka aku ga bisa kaya gini, dan sekarang aku pengen pertahanin gelar juara disini,” pungkasnya.

Pada babak selanjutnya Saifi Rizka Nurhidayah akan berhadapan dengan Lisna Agustina yang sebelumnya sudah berhasil mengalahkan Zahwa Aulia yang juga ia adalah rekan satu klub nya dari Fila Watch Makassar dengan skor 21-15, 15-21 dan 21-16.