(Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open) Menang Mudah, Caecilia ke Perempat Final

Caecilia Kirana Putri Tarore (PB Bhayangkara Manado) mengembalikan shuttlecock.
Caecilia Kirana Putri Tarore (PB Bhayangkara Manado) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Manado | Satu tempat di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019 berhasil diamankan tunggal remaja putri asal PB Bhayangkara Manado, Caecilia Kirana Putri Tarore yang mampu memetik kemenangan mudah atas wakil PB Maesa Manado, Ivanalie Gloria Lomban dengan skor 21-4 dan 21-7 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Arie Lasut, Manado, Senin (23/9).

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 15 menit itu, Caecilia langsung tancap gas dan tampil begitu menguasai jalannya permainan dari awal hingga akhir pertandingan. Hampir semua serangan yang coba dilancarkan Caecilia tidak mampu dikembalikan Ivanalie dengan sempurna.

“Di pertandingan tadi sih aku merasa nggak terlalu seru karena lawannya teman aku sendiri, jadi sudah biasa ketemu di pertandingan. Tapi kali ini sepertinya dia sudah jarang latihan, jadi tadi dia mainnya nggak terlalu bagus seperti biasanya,” kata Caecilia Kirana Putri Tarore kepada Djarumbadminton.com.

Lolos ke babak perempat final final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019, Caecilia mematok target hingga ke babak semifinal. “Target aku setidaknya bisa masuk ke semifinal. Mudah-mudahan aku bisa terus mengeluarkan permainan terbaik dan tampil maksimal di pertandingan berikutnya,” harapnya.

Di babak delapan besar nanti, Caecilia akan berhadapan dengan tunggal remaja putri asal PPLP Sulut, Angelica Ladasi yang sebelumnya berhasil mencuri kemenangan 10-21, 21-16 dan 21-13 atas wakil PB Angkasa Gorontalo, Hairun Nisya A. Mamente. Meski punya bekal kemenangan mudah di laga pembukanya, namun Caecilia mengaku masih harus memperbaiki penampilan demi mendapatkan hasil terbaik di pertandingan berikutnya.

“Tadi aku juga masih sedikit ragu-ragu dan setengah-setengah mainnya. Karena lawan aku besok itu akan lebih kuat, jadi kalau aku nggak fit seperti biasanya, ya aku bisa kalah. Tapi kalau misalkan aku mainnya bisa keluar, pasti bisa menang besok,” tandasnya.