(Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open) Lolos ke Final, Bilqis/Silvia Dekati Gelar Juara

Bilqis Pratista/Silvia Pramesti (PB Djarum Kudus) menyambut pengembalian.
Bilqis Pratista/Silvia Pramesti (PB Djarum Kudus) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Manado | Tiket babak final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019 berhasil diamankan ganda remaja putri binaan PB Djarum Kudus, Bilqis Pratista/Silvia Pramesti lewat kemenangan telak atas pasangan PPLP Sulut, Angelica Ladasi/Hairun Nisya A. Mamente. Bertanding di GOR Arie Lasut, Manado, Jumat (27/9), Bilqis/Silvia menang mudah dengan skor 21-7 dan 21-7.

Berhasil memetik kemenangan dan memastikan diri lolos ke partai puncak, Bilqis/Silvia justru mengaku tidak menyangka. Pasalnya, hanya dalam waktu 19 menit, ganda remaja putri PB Djarum Kudus ini mampu menuntaskan laganya dengan selisih poin yang sangat jauh. Dengan hasil ini pula, maka Bilqis/Silvia semakin mendekati gelar juara yang ditargetkannya itu.

“Nggak nyangka juga kita bisa menang jauh kaya gini dan lolos ke final. Soalnya kita benar-benar nggak tahu permainan lawan seperti apa sebelumnya, karena memang belum pernah ketemu. Pokoknya di pertandingan tadi kita banyak nyerang terus saja, tapi tetap fokus dan waspada,” ungkap Silvia Pramesti.

Ini akan menjadi partai final kedua bagi Bilqis/Silvia sepanjang gelaran Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini. Sebelumnya, Bilqis/Silvia juga pernah mencicipi atmosfer laga puncak saat berlaga di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, April lalu. Saat itu, Bilqis/Silvia harus rela pulang sebagai runner up setelah kalah dalam pertarungan dua game langsung atas rekan satu klubnya, Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa dengan skor 12-21 dan 15-21.

Di babak final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019, besok (28/9), Bilqis/Silvia masih harus menunggu pemenang antara ganda remaja putri PB Tangkas Jakarta, Maimun Marviani Maksum/Sri Amalya Tahidji atau rekan satu klubnya, Rahma Novita Febi/Rista Berlian Maharani yang baru akan bertanding di partai kesembilan malam nanti.

Siapapun lawan yang akan dihadapinya nanti, Bilqis/Silvia mengaku siap demi membawa pulang gelar juara dari seri ketujuh Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini. “Untuk besok yang penting main bagus saja, terus berusaha untuk mengeluarkan permainan terbaik. Siapapun lawannya kita harus lebih siap lagi dari hari ini,” pungkasnya.