(Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open) Irdina Ingin Perbaiki Hasil di Manado

Irdina Naurah Mirza (PB Djarum Kudus) saat mendapat arahan dari pelatih.
Irdina Naurah Mirza (PB Djarum Kudus) saat mendapat arahan dari pelatih.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Manado | Pebulutangkis tunggal taruna putri besutan PB Djarum Kudus, Irdina Naurah Mirza berharap bisa tampil maksimal di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019 demi memperbaiki hasil yang kurang memuaskan saat berlaga di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019, Agustus lalu.

Irdina yang sempat absen di Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019, awal September kemarin, mengaku ingin mengejar ketertinggalan. Menyandang status unggulan pertama, Irdina punya peluang besar untuk mencuri gelar juara di seri ketujuh rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini.

“Aku nggak ikut di Djarum Sirnas Mataram kemarin karena terlalu mepet dengan jadwal pertandingan sebelumnya. Persiapan untuk Djarum Sirnas Manado ini sudah lumayan, hanya saja aku harus lebih fokus menjaga pikiran saat bertanding di lapangan dan lebih membenahi mental bertarungnya juga,” kata Irdina Naurah Mirza.

“Jadi unggulan tidak menentukan, itu hanya di bagan saja, beban pasti ada kalau menjadi unggulan, tapi sebisa mungkin aku mengubahnya menjadi motivasi disetiap pertandinganya untuk mengejar target aku, menjadi juara,” lanjutnya.

Sepanjang rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini, Irdina tercatat belum pernah membawa pulang gelar juara dari nomor tunggal taruna putri. Prestasi terbaiknya saat menjadi runner up di Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 dan semifinalis Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019.

Pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019, Irdina harus rela tersingkir di babak pertama setelah kalah atas wakil Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar, Amira Fitria Liza dengan skor 16-21, 25-23 dan 18-21. “Saat di Djarum Sirnas Jakarta Open kemarin aku sedikit kecewa juga di tunggal tarunannya, kalah sama yang seharunya aku bisa menang. Intinya aku harus belajar dari kesalahan,” tandasnya.