(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Main Enjoy

Asyhari Anhar/Inas Hasnaya (PB Victory Bogor) melepaskan serve.
Asyhari Anhar/Inas Hasnaya (PB Victory Bogor) melepaskan serve.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Surabaya | Asyhari Anhar/Inas Hasnaya mengawali laga pembuka di Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2018 dengan baik. Bermain enjoy sejak memulai pertarungan, Asyhari/Inas menang 21-14 dan 21-12 atas pasangan ganda taruna campuran PB Mutiara Cardinal Bandung, Ragil Ricky Surya Hanaffi/Fani Nur Astuti pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sudirman, Senin (19/11).

“Hari ini kita coba bermain enjoy aja. Alhamdulillah udah enak mainnya, tapi memang belum keluar semua permainannya. Karena tadi main enjoy dan lepas, jadi kita nggak ada beban,” kata Inas Hasnaya kepada Djarumbadminton.com.

Meski menang, Inas mengaku sedikit mengalami kendala saat melakukan servis. Pasangan ganda taruna campuran asal PB Victory Bogor ini berharap bisa memperbaiki servisnya pada pertandingan berikutnya. “Tadi saya banyak mati sendiri di servis. Mudah-mudahan besok bisa diperbaiki dan servisnya lebih tenang lagi,” ujarnya.

Inas berharap penampilannya bisa terus seperti ini dan mendapatkan hasil maksimal. Sebab, pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2018, pekan lalu, Asyhari/Inas harus rela terhenti di babak semifinal. “Kalau bicara soal target, kepengennya sih bisa kaya kemarin di Bali, semifinal. Tapi yang jelas kita mau berusaha main maksimal dulu dan menikmati setiap pertandingan,” jelasnya.

Lolos ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2018, Asyhari/Inas akan ditantang wakil PB AIC Badminton Academy, Bintang Pandeka Hogantara/Dea Putri Wales. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Untuk itu, Asyhari/Inas mengaku akan lebih fokus memperbaiki kekurangannya jelang pertandingan selanjutnya.

“Untuk pertandingan berikutnya, kita akan lebih memperbaiki diri sendiri dulu. Terutama dari servis saya. Kemudian, pengennya bisa main lebih enjoy lagi. Karena kalau udah main enjoy, pasti bakal enak mau main kaya gimana juga,” tutup finalis ganda taruna campuran Djarum Sirkuit Nasional Riau Open 2018 ini.