(Sirnas Cirebon 2016) Kerja Keras Senatria Demi Meraih Gelar Ketiga Kalinya di Jawa Barat

Senatria Agus Setia Putra
Senatria Agus Setia Putra
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Cirebon, - Senatria Agus Setia Putra terlihat sangat bekerja keras pada saat bertanding di babak kedua Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat Open 2016 yang berlangsung petang tadi, Rabu (10/8) di GOR Bima Cirebon.

Menghadapi wakil PB Djarum Kudus, Thomi Azizan Mahbub, pebulutangkis yang berbendera PB SGS PLN Bandung ini nampaknya tak ingin kalah dari pasangan yang lebih muda darinya itu. Dengan pasti, Senatria pun melenggang kebabak ketiga setelah berhasil menundukan Thomi dengan kemenangan dua game langsung 22-20 dan 21-18.

Lelah tadi saya bertanding, mungkin faktor cuaca juga yang sangat panas disini, jadi saya harus berjuang ektra keras lagi biar menang. Kunci kemenangan dipertandingan tadi saya hanya memberanikan diri untuk bermain menyerang, dan juga lawan pun terutama di game kedua sepertinya tak bisa mengeluarkan seluruh permainan terbaiknya,” papar Senatria usai laga.

Pada laga babak ketiga besok, Kamis (11/8) Senatria akan kembali berjumpa pemain muda. Kali ini giliran andalan PB Mutiara Cardinal Bandung, Abdul Kadir Zailani yang akan dijumpai Senatria. Zailani merupakan pemain yang tak patut diremehkan. Hingga pertengahan tahun ini, sejak dirinya bersaing di kelas dewasa sejak awal tahun ini, dirinya mampu menunjukan prestasi yang cukup diperhitungkan.

Di Djarum Sirnas seri keempat yang berlangsung di Lampung bulan Juli lalu misalnya. Zailani mampu tembus kebabak semifinal, meskipun akhirnya di laga semifinal saat menghadapi wakil PB SGS PLN Bandung, Redy Perdana, dirinya tak mampu meneruskan laga di game penentuan karena mendera keram.

Belum pernah ketemu Zailani sebelumnya, tetapi melihat permainannya tadi, sepertinya kepercayaan dirinya menambah setelah jadi semifinalis di Lampung kemarin. Tentunya besok pun sepertinya saya harus berjuang kerja keras lagi agar bisa mencapai target terbesar saya untuk bisa juara Djarum Sirnas Jawa Barat ketiga kalinya,” pungkasnya.

Senatria sendiri pernah menjajaki podium juara Djarum Sirnas Jawa Barat di tahun 2011 dan 2013 silam.