(Djarum Sirnas Premier Jabar 2018) Putri Targetkan Juara Sirnas Jabar 2018

Putri Kusuma Wardani
Putri Kusuma Wardani (Exist Jakarta).
Sirkuit Nasional ‐ Created by DEA

Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li-Ning Jawa Barat Open 2018 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Susi Susanti, Tasikmalaya, sudah memasuki hari keempat, Kamis (26/7), menjadi kali kedua bagi Putri Kusuma Wardani untuk mencoba peruntungan dengan bersaing pada nomor tunggal taruna putri (U19).

Sebelumnya, pemain berusia 16 tahun ini turun sebagai peserta tunggal taruna putri, pada ajang Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2018 yang berlangsung di Purwokerto beberapa waktu lalu. Meski sebenarnya ia masih bisa bersaing di kelompok remaja (U17), namun pada seri kedua kala itu secara tak disangka dirinya berhasil menciptakan kejutan dengan mampu tembus ke partai puncak, meski akhirnya harus puas finis sebagai runner-up, usai dikalahkan lawannya pada partai final.

Pada seri ketiga Djarum Sirnas kali ini, pebulutangkis besutan Exist Jakarta itu pun mengaku optimis untuk bisa melampaui hasil di seri sebelumnya itu.

Kali ini saya optimis bisa melebihi hasil sebelumnya. Semoga saja target untuk juara di sini bisa tercapai,” jelas Putri, yang juga merupakan salah satu andalan Indonesia pada ajang Asia Junior Championships 2018 pekan lalu.

Pada laga babak kedua siang tadi, Kamis (26/7), Putri berhasil memastikan diri melaju ke perempat final, setelah menundukkan wakil Mutiara Cardinal Bandung, Shabrina Aulia Yasmin, dengan 21-18, 20-22, dan 21-10.

Kunci kemenangan di game pertama saya lebih tenang. Terus di game kedua malah banyak melakukan kesalahan sendiri, bola neting nya ingin tipis-tipis terus, tapi malah banyak nyangkut. Terus di game ketiga game ketiga saya berusaha kembali tenang, dan tahan,” ungkap Putri menceritakan pertandingannya tadi.

Selanjutnya pada babak perempat final, ia akan berhadapan dengan wakil Djarum Kudus, Virginia Sarce Runtukahu. Sebelumnyam Virginia melaju usai menundukkan wakil Pusdiklat Telkom Bandung, Pinicha Anjani, dengan 16-21, 21-18, dan 21-14.

Laga perempat final Djarum Sirnas Premier Li-Ning Jawa Barat Open 2018 akan berlangsung besok pagi, Jumat (27/7), mulai pukul 08.00 WIB. Kemudian akan berlanjut ke babak semifinal pada pukul 18.00 WIB, di GOR Susi Susanti.