(Djarum Sirnas Balikpapan 2018) Paksa Buat Kesalahan

Joshua David Wardana/Tessa Anjali Karouw (Tangkas Intiland) mengembalikan shuttlecock.
Joshua David Wardana/Tessa Anjali Karouw (Tangkas Intiland) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Balikpapan | Pasangan ganda taruna campuran klub Tangkas Intiland Jakarta Selatan, Joshua David Wardana/Tessa Anjali Karouw berhasil memaksa lawan membuat kesalahan sendiri yang berujung dengan kemenangan di laga pembuka Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018, Senin (1/10).

Bertanding di GOR Hevindo, Balikpapan, Joshua/Tessa menang atas pasangan Alweyn Jantje Putra Mainaky/Aulia Nazratul Qalbiah dengan skor 16-21, 21-3 dan 21-14. Duel kedua pasangan sempat menarik pada game penentu. Beruntung, Joshua/Tessa mampu memanfaatkan peluang yang ada untuk menuntaskan pertandingan.

“Saya paksa lawan buat melakukan kesalahan sendiri. Dan saya juga berusaha bagaimana caranya lawan memberikan bola atas supaya bisa langsung dimanfaatkan untuk melepaskan serangan. Terbukti berhasil pada game ketiga,” jelas Joshua David Wardana kepada Djarumbadminton.com.

Joshua/Tessa menilai penampilan lawan cukup membuatnya terkejut pada game pertama. Apalagi pebulutangkis didikan klub Tangkas Intiland ini merasa masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock.

“Lawannya lumayan bagus. Saya sempat kaget melihat permainan lawan yang cukup bisa mengimbangi. Tapi saya tidak mau lengah dan berusaha memenangkan pertandingan dengan memanfaatkan segala peluang yang terjadi di lapangan,” jelasnya.

Selanjutnya, pada babak kedua Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018, Joshua/Tessa akan berhadapan dengan pasangan ganda taruna campuran asal klub Daihatsu Candra Wijaya, Yoga Prasetyo/Regina Abela Rullyanda yang lebih dulu lolos lantaran mendapat bye di babak pertama.

“Saya gak terlalu memikirkan siapa lawannya besok, yang penting fokus sama pertandingan. Nothing to lose aja. Yang penting main maksimal. Tapi di Djarum Sirnas kali ini saya berharap bisa lolos hingga babak semifinal. Mudah-mudahan tercapai,” pungkasnya.