(Djarum Sirnas Bali Open) Kuasai Permainan Depan

Reinard Dhanriano/Monika Insany (Mutiara Cardinal) mengembalikan shuttlecock.
Reinard Dhanriano/Monika Insany (Mutiara Cardinal) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Denpasar | Pasangan ganda dewasa campuran PB Mutiara Cardinal Bandung, Reinard Dhanriano/Monika Insany berhasil menguasai permainan depan net ketika menghadapi Putra Eka Rhoma/Nadiya Melati di babak kedua Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2018. Reinard/Monika menang dua game langsung 21-10 dan 21-19 lewat pertandingan yang berlangsung di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Rabu (7/11).

Monika Insany mengaku tengah tampil percaya diri dan prima di seri ketujuh Djarum Sirnas ini. Bahkan ia mampu memainkan perannya dengan sangat baik dalam adu netting. Bukan Cuma itu, Reinard/Monika juga berhasil mengeksploitasi pertahanan Putra/Nadiya yang sedang tidak dalam penampilan terbaiknya.

“Hari ini saya mainnya lagi enak. Bola-bola depan saya juga cukup baik. Saya juga berani main di depannya. Angin juga kadang cukup membantu serangan-serangan kita hari ini. Lawan mungkin lagi nggak enak mainnya. Mereka juga banyak mati sendiri. Jadi begitu ada kesempatan langsung kita manfaatkan dengan baik,” ungkap Monika Insany kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Monika mengatakan bila permainannya sudah mulai cocok dengan Reinard. Sebab, kedua pebulutangkis ini baru berpasangan di kejuaraan ini. “Sebetulnya tahun lalu di Sirnas Bandung kita sudah pernah berpasangan. Tahun ini baru sekarang berpasangan lagi. Tapi kita kan sering latihan bareng, jadi sudah bisa langsung klop juga waktu bertanding,” katanya.

Dengan kemenangan ini, Reinard/Monika memastikan tiket perempat final Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2018. Di babak delapan besar nanti, Reinard/Monika akan berhadapan dengan pasangan senior Nugroho Andi Saputro/Tiara Rosalia Nuraidah, yang berhasil mengalahkan wakil PB Berkat Abadi Banjarmasin, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia dengan skor ketat 22-20 dan 22-20.

Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. “Kita belum pernah ketemu Nugroho/Tiara. Jadi buat besok, untuk saya pribadi harus lebih disiapkan lagi depannya, supaya Reinard mainnya bias lebih enak dan leluasa,” tandasnya.