(Olimpiade Rio 2016) Ratchanok Tampil Penuh Percaya Diri

Ratchanok Intanon
photo : Reuters
Olimpiade ‐ Created by TIF

RIO DE JANEIRO - Pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon tampil penuh percaya diri pada penampilan perdananya di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Kamis (11/8). Menghadapi wakil Estonia, Kati Tolmoff, Ratchanok yang jadi unggulan keempat itu menang mudah 21-14, 21-13 hanya dalam waktu 32 menit saja.

Ratchanok berada di Grup L kategori tunggal putri bersama pebulutangkis dari Hongkong, Yip Pui Yin dan dan Tolmoff. Di atas kertas, Ratchanok punya jalan yang mudah untuk tampil sebagai juara Grup.

"Saya sangat yakin bisa memenangkan pertandingan ini," kata Ratchanok saat sebelum pertandingan.

Pasalnya, dari ketiga tunggal putri yang tergabung di Grup L, Ratchanok jadi yang paling tinggi peringkat dunianya. Yip Pui Yin kini menempati peringkat 34 dunia, sedangkan Tolmoff berada di ranking 66 dunia.

Hanya butuh sekali kemenangan lagi buat Ratchanok untuk jadi juara Grup L. Laga melawan Yip Pui Yin baru akan digelar di di Riocentro - Pavillion 4, Minggu (14/8).

Buat pebulutangkis 21 tahun itu, Rio de Janeiro adalah kali pertama dirinya tampil di Olimpiade. Dia juga tampil sebagai satu-satunya harapan medali dari cabang bulutangkis buat Thailand.

Motivasi itu kian besar, mengingat dirinya melesat setelah menjadi juara dunia bulutangkis termuda. Usai masalah doping yang menimpanya sesaat jelang Olimpiade, ini adalah ajang pembuktian Ratchanok kepada dunia.