YUZU Isotonic Akmil Open 2021 - Serena/Ketut Lanjutkan Tren Positif

Ni Ketut Mahadewi Istarini & Serena Kani (Dok. YUZU Isotonic Akmil Open 2021)
Ni Ketut Mahadewi Istarini & Serena Kani (Dok. YUZU Isotonic Akmil Open 2021)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tren positif kemenangan Ni Ketut Mahadewi Istarini/Serena Kani berlanjut ke YUZU Isotonic Akmil Open 2021 dari podium teratas Austrian Open 2021, yang diraih ganda putri PB Djarum ini pada Juni lalu. Meski memang, Ketut/Serena belum mendapatkan perlawanan sengit pada kejuaraan yang digelar di Magelang, Jawa Tengah, ini.

Bertempat di GOR Djarum, Kamis (4/11) petang, pasangan mantan penghuni pelatnas PP PBSI itu mengalahkan Brigita Marcelia Rumambi/Meirisi Cindy Sahputri dari klub Berkat Abadi pada kategori Ganda Putri Dewasa ini. Ketut/Serena menang rubber game 19-21, 21-2, 21-2 dalam tempo 40 menit dan melaju ke babak delapan besar.

Namun, kemenangan Ketut/Serena tak jauh dari keberuntungan, lantaran di akhir gim pertama Brigita mengalami cedera sehingga tidak bisa bermain maksimal.

"Start-nya kurang, jauh dari harapan. Di awal (pertandingan) kita banyak banyak mati sendiri," Ketut, mengomentari permainan mereka.

"Sayang aja, lawan cedera pada gim pertama. Sayang aja," tambahnya.

Menurut rencana, Debora Pungky Cahyadewi/Elvira Arumningtyas Mayasari asal klub Champion Klaten. Debora/Elvira merupakan unggulan teratas pada kategori Ganda Putri Dewasa kejuaraan ini.

Selain pada nomor ganda putri, Ketut juga dipadukan dengan Dejan Ferdinansyah untuk mengisi sektor ganda campuran. Serena pun mengisi sektor yang sama, berpasangan dengan Ghana Muhammad Al Ilham.