TVRI Juara Liga Bulutangkis Wartawan 2014

Liga Bulutangkis Wartawan 2014
Nasional ‐ Created by RpN

Tim bulutangkis TVRI keluar sebagai juara Liga Bulutangkis Wartawan 2014 yang memperebutkan Piala Tetra Pak setelah di final mengalahkan TV One dengan skor 2-0. Sementara itu, Trans TV dan NET TV masing-masing menjadi peringkat ketiga dan keempat.

Pada laga final yang berlangsung Minggu (13/4) di Gedung Olahraga Asia Afrika, Senayan, Jakarta, TVRI membuka kemenangan lewat pemain tunggal Nugroho atas Salamun, 21-15, 21-11. Di partai kedua, pasangan Rio Wilianto/Ferdian juga menang straight game atas Fajar/Hartono, 21-15, 21-16.

Laga perebutan peringkat ketiga dan keempat antara Trans TV dan NET TV juga tak kalah sengit. Ian, wakil tunggal putra Trans TV, membuka kemenangan bagi timnya setelah menekuk Adi Mangun, 21-15, 16-21, 21-10.

Dua partai ganda Trans TV juga sukses memenangkan pertandingan lewat pasangan Yandi/Koko atas Hafizh/Sigit, 21-13, 21-19, serta pasangan Angga/Robby melawan Batara/Haekal, 21-15, 21-12.

Tak hanya menyalurkan hobi bermain bulutangkis dan bersilaturahmi antar pewarta, turnamen ini juga menjadi salah satu wadah untuk meningkatkan pengetahuan para peliput olahraga bulutangkis di Tanah Air.

Kejuaraan LBW ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus wadah untuk mengetahui peta kekuatan dan keterampilan wartawan tentang olahraga bulutangkis,” kata Muhammad Mukhlis, ketua panitia pelaksana LBW 2014.

Selain itu, Liga Bulutangkis Wartawan 2014 merupakan tempat untuk memonitor sejauh mana perkembangan keterampilan para awak media ini bermain tepok bulu, jelang event yang lebih besar lagi yaitu pekan olahraga khusus wartawan.

LBW merupakan acara rutin tahunan yang sifatnya terbuka untuk media. Sejauh ini respon dan sambutan dari para wartawan cukup bagus. Mereka senang dengan adanya event ini, teman-teman wartawan juga dapat mempersiapkan diri jelang pekan olahraga khusus wartawan,” tutur Muklis.