The Minions Batal Tampil di Seri Asia

Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia dipastikan batal tampil pada seri Asia 2020 setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dinyatakan positif terpapar virus korona.
Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia dipastikan batal tampil pada seri Asia 2020 setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dinyatakan positif terpapar virus korona.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Menyusul kabar Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dinyatakan terinfeksi virus korona, maka dapat dipastikan pula bahwa The Minions batal tampil pada dua turnamen Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000. Sebelumnya, tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota juga harus mundur dari seri Asia lantaran dinyatakan terpapar virus korona pada Minggu (3/1).

“Kalau pun tes terakhir Kevin negatif, menurut saya dia tetap tidak laik untuk bertanding di tiga kejuaraan yang sangat berat ini. Persiapannya juga tidak cukup. Makanya, keputusannya jelas. Kevin tidak kita bawa ke Bangkok dan harus menjalani isolasi mandiri biar memulihkan kesehatannya dulu,” jelas Kepala Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Setelah dinyatakan positif pada 31 Desember 2020 lalu, Herry mengaku terus memantau perkembangan kesehatan Kevin secara intensif. Keputusan PP PBSI untuk merilis kondisi ganda putra nomor satu dunia itu empat hari kemudian lantaran tidak ingin memengaruhi semangat tim yang akan bertolak ke Bangkok, Thailand.

“Tim bulutangkis Indonesia tetap berangkat untuk mengikuti tiga kejuaraan di Bangkok, Thailand. Sepanjang mengikuti protokol kesehatan, semoga semuanya lancar. Kami melihat ajang ini sangat penting karena sebagai bagian dari persiapan menghadapi agenda terpenting tahun 2021 ini, yaitu Olimpiade Tokyo,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

Kecuali Kevin, para pemain yang berangkat ke seri Asia 2020 dipastikan dalam kondisi sehat. Hal itu ditunjukkan lewat hasil test PCR seluruh pemain dan tim pendukung yang bakal berangkat ke Thailand. Dalam tes PCR yang dijalani seluruh pemain serta tim pendukung yang dilakukan di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (2/1), seluruhnya menunjukkan hasil negatif dari virus korona.