(Superliga Junior) Sapu Bersih Kemenangan

Tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus.
Tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | PB Djarum Kudus berhasil menyapu bersih kemenangan dalam dua hari terakhir perhelatan Blibli Superliga Junior 2018. Dari total 40 pertandingan yang telah dilakoni tiap-tiap pebulutangkis di tim beregu putra maupun putri U-17 dan U-19 PB Djarum Kudus, tak satupun ternodai dengan kekalahan. Hasil manis ini rupanya memang sudah diprediksi sejak awal kejuaraan dimulai.

“Dengan melihat materi pemain klub-klub lawan yang mengikuti kejuaraan ini, khususnya lawan yang sudah kita hadapi dalam dua hari kebelakang, memang hasil yang seharusnya kami dapatkan seperti ini. Memang sudah diperkirakan sejak awal,” ujar Manajer Tim PB Djarum Kudus, Fung Permadi.

Kamis (18/10) ini, akan menjadi laga terakhir di fase penyisihan grup. PB Djarum yang menguasai klasemen, akan berhadapan dengan klub-klub unggulan di semua kategori yang dipertandingkan. Meski sudah dipastikan lolos ke semifinal, namun pertandingan tersebut menjadi kesempatan buat PB Djarum untuk mendapatkan posisi juara grup.

“Kita harus melewati pertanding terakhir di fase penyisihan grup dengan menghadapi klub-klub unggulan di setiap nomornya. Tentunya kita ingin melihat lagi penampilan atlet kita melawan tim unggulan. Hasil pertandingan nanti akan menentukan langkah apa yang harus kami ambil untuk babak semifinal nanti,” katanya.

Lebih lanjut Fung Permadi mengatakan bila pertandingan terakhir di fase penyisihan grup akan berlangsung menarik dan ketat. “Dari sisi kami maupun pihak lawan, pasti semuanya akan memprediksi pertandingan yang ketat dan sangat menarik. Karena apapun hasilnya nanti akan dijadikan tolak ukur untuk babak semifinal nanti,” lanjutnya.

PB Djarum Kudus dipastikan bakal menurunkan kekuatan penuh, baik di nomor beregu putra-putri U-17 maupun U-19. “Setiap pertandingan kami pasti menurunkan kekuatan penuh. Sebab pemain yang kita bawa di kejuaraan ini juga merupakan yang terbaik di masing-masing kelasnya. Buat pertandingan nanti kita lihat siapa yang paling siap saja. Yang lebih siap itu yang menang,” pungkas Fung

Sekedar informasi, tim beregu putri U-17 PB Djarum Kudus akan berhadapan dengan PB Jaya Raya Jakarta yang diperkuat Stephanie Widjaja. Sedangkan tim beregu putra U-17 akan berjumpa PB Exist Jakarta yang merupakan unggulan ketiga di Group B.

Sementara tim beregu putri U-19 yang diperkuat juara Asian Junior Championships 2018, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto, akan meladeni perlawanan PB Mutiara Cardinal Bandung. PB Exist Jakarta akan menjadi lawan terakhir tim beregu putra U-19 PB Djarum Kudus di laga terakhir fase penyisihan Group A.

 

Hasil Pertandingan Rabu, 17 Oktober 2018:

  • Beregu Putri U17: PB Djarum Kudus 5 0 PB Sarwendah Jakarta
  • Beregu Putra U17: PB Djarum Kudus 5 0 PB Daihatsu Candra Wijaya Jakarta
  • Beregu Putri U19: PB Djarum Kudus 5 0 PB Fifa Sidoarjo
  • Beregu Putra U19: PB Djarum Kudus 5 0 PB Fifa Sidoarjo

 

Hasil Pertandingan Selasa, 16 Oktober 2018:

  • Beregu Putri U17: PB Djarum Kudus 5 0 PB Suryanaga Wima Surabaya
  • Beregu Putra U17: PB Djarum Kudus 5 0 PB Sarwendah Jakarta
  • Beregu Putri U19: PB Djarum Kudus 5 0 SCG Thailand
  • Beregu Putra U19: PB Djarum Kudus 5 0 Keelung High School Chinese Taipei