(Superliga Junior) Penampilan Sempurna

Muhammad Nendi Novantino/Teges Satriaji Cahyo Utomo (Jaya Raya) mengembalikan shuttlecock.
Muhammad Nendi Novantino/Teges Satriaji Cahyo Utomo (Jaya Raya) mengembalikan shuttlecock.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Aria Dinata sukses menyempurnakan kemenangan lima poin tanpa balas bagi tim beregu putra U-17 PB Jaya Raya Jakarta atas PB Mutiara Cardinal Bandung di laga pamungkas penyisihan Grup A yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Kamis (18/10). Lewat pertandingan yang berlangsung selama 30 menit itu, Aria menang dua game langsung 21-19 dan 21-17.

Hasil sempurna ini lantas mengantarkan PB Jaya Raya Jakarta sebagai juara di Grup A dengan raihan tiga kali kemenangan. Bahkan, selama fase penyisihan grup yang berlangsung sejak Selasa (16/10) lalu, tim beregu putra U-17 Jaya Raya ini belum sekalipun menelan kekalahan. Semuanya selalu diselesaikan dengan poin akhir 5-0.

“Pastinya senang dan bangga atas usaha serta semangat yang ditunjukkan para pemain di setiap partainya. Hasil baik ini juga berkat kerja keras mereka dalam berlatih maupun bertanding dilapangan. Anak-anak punya motivasi untuk memenangkan pertandingan,” ujar Pelatih tim beregu putra U-17 PB Jaya Raya Jakarta, Wiempie Mahardi kepada Djarumbadminton.com.

Sebagai juara Grup A, Jaya Raya akan berjumpa runner up Grup B, PB Djarum Kudus di babak semifinal Blibli Superliga Junior 2018 yang akan berlangsung besok (19/10). Meski anak asuhnya berhasil mencatatkan hasil manis, namun menurut Wiempie pertandingan besok tidak akan berjalan mudah.

Lebih lanjut Wiempie mengatakan, tetap fokus dan tanggungjawab di setiap pertandingan, akan menjadi salah satu faktor keberhasilan timnya pada babak semifinal nanti. Sebab, sejauh ini konsistensi itulah yang membuat anak didiknya berhasil.

“Kami tidak ada strategi khusus untuk pertandingan semifinal besok. Yang jelas kami akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik buat tim ini. Dan yang penting kita harus tetap semangat dan tanggungjawab di setiap partainya. Fokus satu demi satu mengumpulkan poin,” paparnya.

Sementara itu, PB Djarum Kudus terpaksa keluar sebagai runner up setelah tunduk 1-4 atas tim beregu putra U-17 PB Exist Jakarta. Dengan demikian, Exist Jakarta menjadi juara Grup B dan akan berjumpa PB Mutiara Cardinal Bandung di semifinal beregu putra U-17 Blibli Superliga Junior 2018.

 

Hasil Pertandingan Fase Grup A Tim Beregu Putra U-17 PB Jaya Raya Jakarta:

  • Selasa, 16 Oktober 2018: PB Jaya Raya Jakarta 5 – 0 PB Suryanaga Wima Surabaya
  • Rabu, 17 Oktober 2018: PB Jaya Raya Jakarta 5 – 0 PB SGS PLN Bandung
  • Kamis, 18 Oktober 2018: PB Jaya Raya Jakarta 5 – 0 PB Mutiara Cardinal Bandung